Kriminal

Menikam di Battang, Ditangkap di Toraja

PALOPO — Tim Reskrim Polsek Wara Kota Palopo menangkap seorang terduga kasus penikaman, Senin 3 Februari siang kemarin. Adalah Jefri alias Jeppi bin Natan (30) yang ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus penikaman terhadap Rivaldi (30).

Informasi menyebutkan pelaku merupakan warga Dusun Alla’ Desa Lion Tondok Iring, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, sedangkan korbannya juga warga Tana Toraja. Kasus penikaman itu terjadi lagi di Kota Palopo kemudian ditangani Polsek Wara Kota Palopo.

Penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung, Kanit Reskrim Polsek Wara, Ipda A Akbar SH.
Dijelaskannya pelaku diamankan dalam perkara dugaan tindak pidana penganiayaan menggunakan senjata tajam jenis badik.

Adapun kronologisnya, sekira pukul 21.00 wita bertempat di jalan Trans Palopo-Toraja KM. 21 Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, tepatnya di atas mobil angkutan umum Morowali-Toraja, pelaku sengaja menyuruh sopir mobil untuk berhenti dengan alasan ingin buang air kecil.

Pada saat mobil berhenti, pelaku langsung mengambil sebilah badik dalam tasnya dan langsung menusuk Rivaldi sebanyak satu kali. Saat ditusuk, korban dalam polisi duduk di jok depan samping sopir. Akibat tikaman itu korban mengalami luka di bagian dada.

“Jadi sebelum penikaman terjadi, korban dan pelaku sama-sama naik mobil jurusan Tiraja-Morowali hendak ke Toraja.
Sesampainya mobil di wilayah Kelurahan Battang, pelaku tiba-tiba menghentikan mobil dan mengambil sebilah badik kemudian menikam dada korban,” terang Andi Akbar.

Hingga saat ini korban penikaman masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit Elim, Kabupaten Tana Toraja.
“Penangkapan dilakukan setelah tim menerima laporan pelaku berada di Dusun Alla’ Desa Tondok Iring Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja.
Kemudian pelaku kita tangkap bersama barang bukti sebilah badik berukuran 15 cm,” terang Kanit Reskrim.

Barang buktinya juga sudah diamankan di Mapolsek Wara Kota Palopo, guna proses hukum lebih lanjut. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top