Kriminal

Pemuda Rampoang – To’bulung Bentrok

*Iptu Patobun: Mereka Sudah Damai

PALOPO — Pasca bentrok, dua kelompok pemuda Jl Titang, Kelurahan Rampoang dan anak muda Jl Cempaka, Kelurahan To’bulung, Kota Palopo, akhirnya sepakat damai, Selasa 11 Februari 2020 siang kemarin.

Kedua kelompok tersebut terlibat perkelahian dan saling lempar batu di Jalan Poros DR SAM Ratulangi, sekitaran Lapangan To,bulung, Senin 10 Februari 2020, sekira pukul 21.30 malam lalu. Dalam insiden tidak menimbulkan korban luka, namun warga sekitar resah dan khawatir rumahnya jadi sasaran batu.

Informasi menyebutkan, penyebab dari pertikaian karena salah satu kelompok pemuda memancing situasi dengan cara melakukan standing (angkat ban depan motor) dan memainkan gas motor saat melintas di depan lapangan.

Rupanya, hal itu menimbulkan ketersinggungan salah satu kelompok hingga terjadi pertikaian antara pemuda To,bulung dan Rampoang. Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Wara Utara datang ke TKP dan berhasil meredam situasi.

“Begitu kami datang, semua langsung kabur. Kami sempat mengejar pelaku yang bertikai, namun berhasil lolos. Tapi keesokan harinya (kemarin. Red) pemuda yang bentrok kita kumpulkan di Mapolsek Waru untuk diberi pembinaan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” kata Kapolsek Wara Utara, Iptu Patobun Spd, Selasa 11 Februari siang kemarin.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pertemuan perdamaian dihadirkan pemuda bernama Jefri Alias Bule, berteman, warga Jl Titang, dan pemuda Jl Cempakam, yakni Rahmat juga berteman.

Perdamaian ini disaksikan Lurah Rampoang, Amri.RS, Lurah To’bulung, Jumsah,S.sos
, Babinsa Serda Mappayukki, Bhabinkamtibmas Kelurahan To’bulung Bripka Asri, dan masing-masing orang tua pemuda yang bertikai.

“Intinya, perdamaian ini dimaksud agar permasalahan antar kedua belah pihak dapat diredam, agar tidak meluas menjandi perkelahian massa. Dan sebelum dipulangkan, lebih dulu mereka diberikan wejangan atau nasehat serta membuat pernyataan untuk tidak bertikai lagi,” tandas Kapolsek Waru. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top