Luwu Timur

BPBD Galakkan Budaya Sadar Bencana

MASAMBA— Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Luwu Utara menggalakkan Budaya Sadar Bencana, salah satunya jalan  menumbuhkan Budaya Sadar Bencana dengan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya pengetahuan untuk melindungi diri dari dampak bencana jika terjadi.

Bahkan untuk Mewujudkan Budaya sadar bencana ini BPBD Luwu Utara melakukannya melalui berbagai media Informasi, media sosial, Forum-forum yang melibatkan masyarakat hingga kekelas-kelas belajar siswa sekolah.

Kepala Pelaksana BPBD Kab Luwu Utara, Drs H Muslim Muchtar M Si mengatakan menggalakan Budaya sadar Bencana dilakukan mengingat  Luwu Utara merupakan salah satu Daerah yang memiliki kerentanan terhadap bencana banjir,Longsor bahkan gempa bumi.

” Sangat peduli akan pentingnya membangun kesiapsiagaan bencana bahkan hingga titik usia pra sekolah seperti Taman Kanak dan Taman Pengajian Al-Qur’an atau bahkan ke Taman bermain,” Ujar Muslim Muchar.

Bahkan Kamis 13 Februari kemarin Kepala Bidang I Pencegahan dan kesiapsiagaan, Irwan ST. bersama kasubid dan staf melakukan edukasi Bencana berupa Sosialisasi dan simulasi gempa di TK.  Pembina Kelurahan Marobo Kec.  Sabbang, Kamis 13 Februari 2020.

Dengan metode bermain, antusias bocah-bocah TK ini mengikuti petunjuk guru dan personil BPBD sehingga suasana edukasi lebih hidup dan lebih santai dalam berbagi pesan-pesan kebencanaan.

“Kegiatan ini akan terus kita gagas kekelas-kelas belajar lainnya agar anak-anak usia sekolah mampu mengenali potensi, dampak dan upaya perlindungan bencana yang dapat terjadi disekitarnya”Pungkas Muslim Muhtar.(mah)



Click to comment

Most Popular

To Top