Ekonomi

Kalla Toyota Pimpin Pasar

PALOPO--Kalla Toyota yang merupakan founder dealer Toyota membukukan penjualan paling laris selama tahun 2019. Kalla Toyota memimpin dengan market share mencapai 34,5 persen pada penjualan 2019.Pencapaian ini meningkat 2,7persen dari tahun sebelumnya.

Marketing Manager Kalla Toyota Pusat, Aswan Amiruddin kepada Palopo Pos mengungkapkan sebanyak 19.336 unit Toyota baru mengaspal di sepanjang tahun 2019 di wilayah pemasaran mereka. Dealer tersebut menutup tahun 2019 dengan popularitas paling tinggi di pasar otomotif di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.

“Dukungan dan kesetiaan pelanggan setia Kalla Toyota menjadi kunci keberhasilan Kalla Toyota di sepanjang tahun 2019 lalu. Kalla Toyota berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk produk, program penjualan, hingga layanan purna-jual,” ungkap Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin melalui rilis yang diterima Palopo Pos.

Dari sejumlah type yang dipasarkan, Toyota Rush menjadi tulang punggung penjualan mereka. Disebutkan unit SUV tersebut merupakan yang terlaris dengan total penjualan 4.898 unit dan meraih share terbesar dari total penjualan Kalla Toyota. Kemudian mobil murah Toyota Calya berhasil menjual 3.997 unit. Disusul oleh mobil keluarga Toyota Avanza yang masih menjadi unit andalan di kelas MPV dengan penjualan sebesar 3.780 unit.

Di Sulawesi Selatan sendiri sebut Aswan, Kalla Toyota unggul 32,97 persen. Di wilayah Sulawesi Barat, Kalla Toyota memimpin dengan persentase 39,41 persen. Memasuki wilayah Sulawesi Tengah, Kalla Toyota hadir sebagai yang terlaris dengan capaian hingga 43,85 persen. Dan di wilayah Sulawesi Tenggara, Kalla Toyota menutup tahun 2019 dengan keunggulan mencapai 31,22 persen.

Sementara itu Kalla Toyota Palopo tahun 2019 berhasil mencatat penjualan yang juga terbilang signifikan kurang lebih sebesar 805 unit dari target setahun sebanyak 770 unit. Seperti halnya Kalla Toyota di wilayah lainnya, penunjang penjualan mereka yakni Toyota Rush. Untuk tahun 2020 saat ini di proyeksikan lebih besar dengan pertumbuhan penjualan sebesar 20 persen. “Kita sangat optimistis dengan pasar saat ini,” sebut Abdul Wahab, Branch Manager Kalla Toyota Palopo, baru baru ini.

itu akan tertunjang dimana program pemerintah yang akan berjalan di tahun ini yang akan terserap ke masyarakat. “Kita yakini pengerjaan proyek pemerintah pada 2020 itu bakal maksimal, itu akan menggerakkan ekonomi masyarakat. Harapan kita belanja masyarakat bakal meningkat,”ucapnya.(ald)



Click to comment

Most Popular

To Top