Pendidikan

Peningkatan Kualitas Didik SMK 5 Palopo dengan Studi Kompetensi

suasana foto bersama

PALOPO — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Palopo yang berlokasi di Kec. Sendana, mengadakan kegiatan presentasi kompetensi, (05/02/2020) dalam rangka pemenuhan proses pembelajaran uji kompetensi siswa siswi kelas XII jurusan Usaha Perjalanan Wisata.
Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari mata pelajaran paket kejuruan semua tingkatan meliputi kelas X, XI, dan XII jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WITA ini bertemakan “Pengembangan _Hospitality Industry_ menghadapi Revolusi 4.0 secara _Innovative_, _Professional_, dan _Effective_.

Sesuai dengan bidang keahlian SMK Negeri 5 Palopo yang konsentrasinya adalah Pariwisata, acara ini mengusung nuansa budaya, mengangkat kearifan lokal dengan penggunaan _lay out_ budaya Luwu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Propinsi Wilayah XI ibu Tien Suharti, S. Pd,. M. Si beserta jajarannya, jajaran Dinas Pariwisata kota Palopo, bapak Ir. Alimuddin Nur selaku ketua Komite SMK Negeri 5 Palopo, bapak Drs. Mustamin selaku Pengawas Sekolah SMK Negeri 5 Palopo, dan jajaran SMP Negeri 6 Palopo.

Dalam sambutannya, ibu Tien yang juga didaulat untuk membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan aspirasi luar biasa atas pelaksanaan kegiatan ini. Beliau berharap kedepannya seluruh komponen SMK Negeri 5 Palopo dapat terus meningkatkan eksistensi dengan terus berinovasi secara profesional di bidang kepariwisataan.

Dalam kegiatan ini SMK Negeri 5 Palopo juga sekaligus melaunchingkan Mars dan Hymne SMK Negeri 5 Palopo yang merupakan hasil karya cipta Surya Dewi Sibenteng.

Kegiatan ini membuktikan keeksistensian SMK Negeri 5 Palopo khususnya jurusan Usaha Perjalanan Wisata dalam ambil andil berperan serta di dunia kepariwisataan.

Pimpinan SMK Negeri 5 Palopo, bapak Hajaruddin ,S.T, berharap agar seluruh perangkat SMK Negeri 5 Palopo tetap sinergi dalam melakukan segala proses pembelajaran agar lebih kreatif, punya daya tarik,dan terus berinovasi dengan berpanutan pada program kemerdekaan belajar yang dicanangkan oleh menteri pendidikan, Nadiem Anwar Makarim, B. A., M. B. A.

Selaku guru pembimbing, Dewi Sibenteng berharap kedepannya SMK Negeri 5 makin melahirkan insan-insan pariwisata yg berkualitas, berdaya saing tinggi, dan kompeten dibidangnya.

Untuk kedepannya, SMK Negeri 5 Palopo akan terus meningkatkan pola pembelajaran praktikum sesuai dengan bidang keahliannya yakni pariwisata.(rls/ary)



Click to comment

Most Popular

To Top