Metro

Sekkot: Proposal Usulan Masih Diverifikasi!

TOMPOTIKKA — Pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti yang siap membantu dalam pengembangan daerah Kota Palopo, langsung disambut Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dengan segera membuat proposal usulan dari pelbagai Perangkat Daerah (PD).

Sekkot Palopo, Drs Firmanza, DP menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi terhadap berbagai usulan infrastruktur dari sejumlah Perangkat Daerah.

”Saat ini, kami masih melakukan verifikasi terhadap usulan-usulan tersebut, yang mana setelah itu akan dibuat proposal ke pusat,” kata Firmanza kepada Palopo Pos, Kamis 13 Februari 2020.

Usulan tersebut, sebut Firmanza yakni pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan drainase. Yang mana kesemuanya itu akan segera dirampungkan untuk selanjutnya akan dibuatkan proposal.

”Secara detil apa saja usulan tersebut belum bisa kami paparkan, karena masih sementara dirampungkan dan diverifikasi,” kata Firmanza yang juga Plt Kepala Bappeda Kota Palopo ini.

Untuk pembangunan jalan, sebutnya, Pemkot Palopo akan membuat jalan untuk mengurai kemacetan jika ada salah satu titik jalan tak bisa dilalui. Sehingga tak membuat arus lalulintas lumpuh total, khususnya di wilayah bagian selatan.

”Untuk jalan, rencananya Pemkot Palopo akan membangun jalan untuk mengurai kemacetan, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman menggunakan jalan tanpa khawatir perjalanannya akan terhambat.

Tapi itu masih dalam rencana, yang mana saat ini masih sementara dilakukan verifikasi untuk selanjutnya akan dituangkan dalam proposal usulan tersebut,” tuturnya kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekkot Palopo, Firmanza DP setelah pertemuan saat Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama empat senator lainnya melakukan kunjungan kerja ke Kota Palopo, Rabu 12 Februari 2020 segera mengumpulkan proposal dari pelbagai perangkat daerah yang selanjutnya akan disampaikan ke DPD RI, untuk diteruskan ke kementerian terkait.

Atas adanya sejumlah permintaan di atas, Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti mengungkapkan, pada dasarnya DPD RI akan siap membantu dan memberikan dukungan untuk pengembangan daerah.

“Tolong kami juga dibantu dengan adanya usulan yang masuk melalui surat atau proposal, yang nantinya akan saya teruskan ke Presiden atau kementerian terkait,” pungkasnya.(rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top