FEMALE

Sukses Naikkan Grade Jadi Tipe C

drg Yulianti Wirawan
Direktur RS Bintang Laut, Palopo

Rumah Sakit Bintang Laut resmi naik grade menjadi RS Tipe C dari sebelumnya Tipe D.

Pengajuan untuk naik grade ke Tipe C sudah dilakukan sejak lama. Alhasil ternyata berhasil. Prestasi ini pun ditanggapi dengan baik oleh Pemerintah Kota Palopo. Melalui Dinas Kesehatan bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) sehingga pada tanggal 10 Januari 2020 rumah sakit yang terletak di Jln. KH M. Kasim No. 5 ini dinyatakan naik kelas dari tipe D ke tipe C.

Kenaikan tipe tersebut tidak serta merta menjadi dasar bagi BPJS Kesehatan yang merupakan mitra RS Bintang Laut untuk memberi rekomendasi pengajuan klaim dengan standar tipe C.

Oleh karena itu Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Subkhan, SKM, M.Kes bersama tim melakukan kredensial di RS.
Bintang Laut. Setelah dinyatakan lulus, maka pada Hari Jumat, 6 Maret 2020 BPJS Kesehatan dan RS. Bintang Laut mengadakan
penandatanganan addendum Perjanjian Kerjasama Peningkatan RS Bintang Laut sebagai Rumah Sakit Tipe C.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan RS. Bintang Laut tersebut dihadiri oleh para direksi RS Bintang Laut dan staf BPJS Kesehatan serta disaksikan oleh Koordinator PERSI Sulawesi Selatan Wilayah Utara dr Anton Yahya, M.Kes dan Kabid Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kota Palopo, Dra. Hj. Ratnasari, Apt. M.Kes

Ditemui setelah acara tersebut Direktur RS Bintang Laut, drg Yulianti Wirawan, menyatakan syukur atas pencapaian RS Bintang sehingga boleh diberi rekomendasi oleh pemerintah, dalam hal ini Dinas Perizinan, Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk menjadi rumah sakit tipe C.
“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo dan semua pihak yang telah mendukung dan memberi arahan kepada RS.

Bintang Laut sehingga boleh terus meningkatkan mutu pelayanan dan semakin mengembangkan diri serta boleh bertumbuh mulai dari Balai Pengobatan sampai kini menjadi Rumah Sakit Tipe C Terakreditasi Tingkat Paripurna”, kata drg Yulianti dalam sambutannya pada acara tersebut.

Sebelumnya pada masa Direktur dr T Luisa Nunuhitu, RS Bintang Laut juga diganjar piagam akreditasi paripurna Kelas D, 31 Desember 2018 lalu. Dan lulus penilaian dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Dokter Spesialis

Hingga kini RS Bintang Laut telah memiliki 26 dokter spesialis. Yakni, spesialis penyakit dalam (2 dokter), anak (2), bedah (1), kebidanan (2), syaraf (1), kulit dan kelamin (1), Patologi klinik (1), radiologi (1), jantung dan pembuluh darah (1), anastesi, dokter gigi (4), dan dokter umum (9).

Yang ditunjang dengan ruang perawatan VIP Utama, IGD 24 jam, Poli Gigi, laboratorium, radiologi, kamar operasi, persalinan, pastoral care, dan green area. Serta fasilitas lainya, yakni laundry, sterilisasi, dan rumah duka.(idr)

Data Diri

Nama : drg Yulianti Wirawan
Jabatan : Direktur RS Bintang Laut, Palopo



Click to comment

Most Popular

To Top
.