Luwu Utara

Warga Lutra di Morowali Dilarang Masuk

*Waspada dan Siaga Pencegahan Covid-19

MASAMBA — Dalam rangka kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta agar warga Luwu Utara yang berada di Morowali agar tak masuk dulu ke Luwu Utara.

“Untuk Saudara kita dari Morowali dan daerah terpapar perlu dipantau dan diberikan pemahaman supaya tidak pulang dulu kepada keluarganya,” tegas Indah saat memimpin rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Kamis 19 Maret 2020.

Bupati Indah meminta kepada Tim Cyber Polres Luwu Utara untuk mencari dan menindak masyarakat yang memberikan berita hoax terkait Covid-19, yang mana tingkat kekhawatiran masyarakat terkait ini sangat tinggi.

Bupati juga menyampaikan agar tempat wisata yang dikelola oleh desa se Kabupaten Luwu Utara, ditutup sementara. Sedangkan para jamaah tabliq yang mengikuti acaranya di Pakatto Kabupaten Gowa agar diberikan pengarahan untuk mengisolasi dirinya di rumahnya masing-masing.

Dalam rapat tersebut, bupati perempuan satu-satunya di Sulsel ini menyampaikan, dalam pencapaian penanganan Corona Virus perlu membuat situs resmi terkait penanganan virus Corona yang kini menjadi Pendami Global. Dengan situs ini untuk memastikan masyarakat mendapat akses Informasi akibat mengenai penanganan Corona Virus.

“Makanya untuk sementara waktu dengan kegiatan-kegiatan kita di daerah diminimalisir dengan membatasi peserta di dalamnya seperti yang sudah tercantum dalam Kepres,” sebut orang nomnor satu di Luwu Utara ini.
Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito mengatakan, Polri siap saat ini kita tetap mengikuti kebijakan Pemkab Luwu Utara dalam pencegahan Corona Virus.

”Kami siap membantu ruang isolasi yang telah disiapkan oleh Pemkab Luwu Utara untuk bantuan alat dan dana, serta Posko Corona Virus sehingga kerja kita bisa semaksimal mungkin,” ungkap Kapolres.

Sedangkan Ketua DPRD Luwu Utara, Drs Basir mengimbau mencegah Covid-19 dimulai menjaga diri kita masing-masing. Dan perlunya diimbau bagi pengelola tempat-tempat wisata untuk sementara di Kabupaten Luwu Utara ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Dandim 1403/SWG, Letkol Inf Gunawan, Ketua Pengadilan Negeri Luwu Utara, Oki Basuki Rahmat, SH. MH, Kajari diwakili Zakaria Aly Zaid, SH, Sekkab, Ir Armiadi, M.Si, Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, Dr Awaluddin Husain, Sp. Pd, Kepala Kemenag, Drs. H. Nurul Haq, S.Hi, dan Pabung Luwu Utara Mayor Arm. Syafaruddin. (mah/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top
.