Kriminal

Penimbun Sembako Dipidana

*Hari Ini, Polres Temuai Disdag

PALOPO–Upaya Polres Palopo, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat tak pernah putus.
Menyusul wabah virus corona (covid-19) yang tak henti-hentinya memberikan ketakutan bagi banyak orang, justru para penegak hukum lebih genjar turun ke lapangan.

Hal itu dilakukan tidak lain, untuk mengkroscek keamanan terutama bagi pemilik toko dan usaha yang ada di wilayah hukum Polres Palopo. Terkait dengan perintah untuk masyarakat tetap di rumah, maka kesempatan tersebut bisa saja dijadikan moment tepat bagi oknum pelaku kejahatan.

Seperti pengusaha melakukan penimbunan sembako atau bahan pokok.  “Terkait dengan itu, Insya Allah, besok (hari ini. Red) kami akan koordinasikan ke Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palopo semoga saja cuaca mendukung,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf SE SIk, Minggu, 22 Maret 2020 kemarin.

Sehubungan dengan itupula, masih kata Ardy Yusuf, telah keluar himbauan atau instruksi dari Kapolri, mengenai antisipasi penimbunan bahan pokok di wilayah hukum masing-masing polres.

Berbicara soal sanksi, lanjut dia, tetap akan dikenakan pidana jika ditemukan ada oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok. “Kita lihat saja nanti, tapi semoga saja tidak ada yang seperti itu, karena sanksinya pasti berat,” tegasnya. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.