Luwu

Corona, Tes SKB Ditunda

* Hanya 400 Orang Yang akan Ikut Tes

BELOPA—Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu, selaku panitia pelaksana ujian penerimaan CPNS 2019 sedianya akan menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) Selasa (24/3) besok (hari ini,red) akhirnya pelaksanaannya ditunda untuk batas waktu yang belum ditentukan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Drs H Sulaiman, MM, kepada Harian Palopo Pos Senin (23/3) membenarkan penundaan ters SKB tersebut.

“Semula pelaksanaan tes SKB dijadwalkan pada akhir Maret 2020 ini. Namun berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020, Tanggal 17 Maret 2020, pelaksanaan tes SKB bagi para pelamar CPNS ini ditunda untuk batas waktu yang belum bisa ditentukan, sampai ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi oleh Panselnas,” ungkap Sulaiman.

Sulaiman mengatakan, BKPSDM Kabupaten Luwu Minggu (22/3) telah mengumumkan hasil seleksi SKD dengan sistem CAT yang telah dilaksanakan 26-28 Februari 2020 lalu, berdasarkan Pengumuman Nomor : 800/176/BKPSDM/III/2020, dimana peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dapat mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Luwu Formasi Tahun 2019.

” Peserta yang hadir tes SKD sebanyak 2.829 orang, yang tidak hadir sebanyak 221 orang dan 1 orang memilih tidak ikut ujian jumlah peserta 1, sementara total jumlah peserta yang mengikuti SKD 3051 orang. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus mengikuti SKB sebanyak 400 orang. hal ini berdasarkan aturan bahwa 1 formasi paling banyak 3 (tiga) orang yang lulus dan berkompetisi di SKB,” kata Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, jumlah peserta yang lolos passing grade sebanyak 930 orang, namun demikian dilakukan proses perangkingan tiga besar, sehingga total yang berhak mengikuti tes SKB sebanyak 400 orang.

“Seharusnya kalau dari 185 formasi kita ambil tiga orang, berarti jumlah yang lolos dan akan mengikuti SKB sebanyak 555 orang, akan tetapi ada beberapa formasi yang memang kekurangan pendaftar. Seperti di formasi Satpol-PP, yang mau diterima sebanyak 10 orang, dimana seharusnya yang kita ambil 30 orang untuk mengikuti SKB. tetapi kenyataannya yang lolos passing grade hanya 11 orang. Sehingga hanya 1 orang yang akan tidak diterima nantinya,” kata Sulaiman. (and/rul)



Click to comment

Most Popular

To Top
.