Luwu

MPC-PP Penyemprotan Desinfektan

BELOPA—Reaksi tanggap ditunjukkan Ormas Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Luwu, melalui Ketuanya Andi Muh Ahkam Basmin sejak awal sudah menghimbau untuk saling menjaga dan saling mengingatkan dengan menyebar pesan social distancing.

MPC PP Luwu menggandeng pihak Polres Luwu untuk bersama-sama ambil bagian dalam menekan epidemi Coid-19
“Caranya kita memproduksi sendiri masker serta cairan desinfektan.” kata Ahkam Senin kemarin.

Selain menjaga jarak interaksi sesuai edaran Bupati Luwu, Ahkam juga menginstruksikan pengurusnya agar menyebar masker dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kita secara bersama-sama harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Luwu. Orang-orang sehat saja punya potensi menularkan, tidak boleh dianggap sepele. Olehnya itu mengatasi kelangkaan masker dan hand sanitizer di berbagai tempat, kami membantu Satgas bentukan Pemkab, bersama pihak Polres memanfaatkan potensi teman-teman PP yang ada untuk membuat sendiri masker serta cairan desinfektan supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat.” kata Ahkam di Mabes PP.

Menurut Ahkam, produksi jumlahnya tidak banyak, untuk sementara 3 pcs kain kami siapkan untuk pembuatan 15 ribu masker oleh adik-adik dari srikandi. ” Mudah-mudahan bisa membantu,ini salah satu upaya kami membantu pemerintah untuk menyebarkan gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” kata Ahkam.

Di tempat yang sama, Illank Cokonia selaku pengurus MPC memaparkan bahwa ,sesuai instruksi Ketua, kami mengkoordinir teman-teman pada hari ini melakukan penyemperotan 100 liter desinfektan di beberapa fasilitas umum dan rumah ibadah di Belopa.

“Gerakan penyemperotan ini dilakukan di masjid-masjid tepi jalan poros yang sering menjadi tempat transit. Selain itu kami juga menyampaikan kepada masyarakat yang butuh cairan desinfektan bisa langsung menghubungi kami di Markas Besar Pemuda Pancasila Luwu dengan membawa alat penyemperot masing-masing.” kunci Illank.

Terpisah, Senin kemarin juga jajaran Polres Luwu juga berupaya memberantas virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan di ruang pelayanan SKCK Polres Luwu. Menurut Kasat Intel Polres Luwu, AKP Petrus Sandale, pihaknya ikut peduli terhadap antisipasi penyebaran virus corona.

“Setiap harinya banyak masyarakat yang mengurus SKCK untuk berbagai kepentingan. Kami perlu menciptakan suasana aman dan nyaman dan terhindar dari penyebaran virus corona, baik jajaran kepolisian maupun masyarakat. Kami kerap saling berinteraksi di ruangan ini dan perlu penyemprotan desinfektan tentunya,” kata Petrus Sandale (and/rul)



Click to comment

Most Popular

To Top
.