Ragam

Antisipasi Covid 19, KPPN Palopo Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

suasana penyemprotan desinfektan di kantor KPPN Palopo, Selasa 24 Maret 2020

PALOPO — Dalam rangka pencegahan dan waspada covid-19 sesuai arahan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto, KPPN Palopo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor dan area publik yang digunakan untuk pelayanan umum terkait pencairan dana belanja APBN se-Tana Luwu.
Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja KPPN Palopo, Selasa 24 Maret 2020.
Kegiatan penyemprotan dilaksanakan pada fasilitas umum meliputi ruang pelayanan (front office, CSO, mini TLC), ruang rapat, aula serta ruang kerja kepala kantor dan staf. “Kami melakukan upaya pencegahan covid-19 bekerjasama dengan PMI Kota Palopo melalui penyemprotan disinfektan,” ungkap Yohanis Mendila, Kepala KPPN Palopo.
Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, kuman dan bakteri lainnya. Karena selain melalui tangan, virus dan bakteri juga dapat hinggap dan tinggal di permukaan benda mati. ”Jadi diharapkan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dapat mencegah infeksi virus atau bakteri melalui benda mati ke tubuh manusia,” tuturnya.
Kegiatan pencegahan dan kewaspadaan terhadap Covid 19 terus dilaksanakan secara terus menerus dan menghimbau seluruh pegawai KPPN Palopo agar tetap menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan menjaga kesehatan, melaksanakan Social Distancing, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan ke seluruh area perkantoran dan dekontaminasi sesuai protokol kesehatan untuk mencegah pandemi Covid 19.(ary)



Click to comment

Most Popular

To Top
.