Metro

Antisipasi Covid-19, KPPN dan PN Lakukan Penyemprotan Desinfektan

LAGALIGO — Dua instansi vertikal di Kota Palopo, yakni Pengadilan Negeri (PN) dan KPPN, dalam rangka pencegahan dan waspada covid-19 sesuai arahan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto, KPPN Palopo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor dan area publik yang digunakan untuk pelayanan umum terkait pencairan dana belanja APBN se-Tana Luwu.

Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja KPPN Palopo, Selasa 24 Maret 2020. “Kami melakukan upaya pencegahan covid-19 bekerjasama dengan PMI Kota Palopo melalui penyemprotan disinfektan,” kata Kepala KPPN Palopo, Yohanis Mendila.

Demikian di PN Palopo, pada Senin 23 Maret 2020 tidak ada lagi pengunjung persidangan kecuali yang berkepentingan seperti saksi persidangan, polisi, dan pengawal tahanan. Khusus keluarga terdakwa, tidak diperkenankan untuk sementara mengikuti jalannya persidangan.

“Hal itu kami lakukan semata-mata untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan PN Palopo yang kemungkinan lebih signifikan apabila terjadi kerumunan di ruang persidangan,” kata Ketua PN Palopo, Hasanuddin M SH MH di ruang kerjanya. (rul)



Click to comment

Most Popular

To Top
.