Toraja

Bahas Corona, DPRD Sulsel Rakor Bersama Bupati Torut

RANTEPAO – Dua Anggota DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) Dan Pongtasik Fraksi Partai PDI Perjuangan dan Jufri Sambara, rapat kerja bersama Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, 25 Maret 2020.

Rapat tersebut membahas banyak hal, salah satunya adalah wabah virus Covid 19 yang lagi marak pencegahanannya di semua daerah di Indonesia .

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan saat usai Raker bersama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan saya sangat senang sekali karena ini pertama kali anggota dewan provinsi datang untuk menjelaskan tentang pikiran-pikiran di tingkat provinsi, dan sebagai anggota dewan di tingkat provinsi datang meninjau dan mengevaluasi, datang memonitor bagaimana perkembangan upaya kita untuk menyerang atau untuk menangani masalah Virus Covid 19 (Korona ) di Toraja Utara.

“Tadi saya menjelaskan langkah-langkah yang kita sudah buat baik dalam arti surat edaran maupun dalam artian langkah-langkah penaganan dilapangan, seperti penyemprotan, dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan tes suhu tubuh, lalu penyemprotan rumah-rumah ibadah ,lalu pemeriksaan penumpang yang datang di daerah perbatasan dari Palopo, Luwu Raya dan semua kita sudah periksa semuanya,” terang Bupati Toraja Utara.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik Fraksi Partai PDI Perjuangan mengatakan hari ini kami datang terkait dengan informasi Narkoba dan ternyata kami banyak memperoleh informasi terutama masalah kesiapan pemerintah Tana Toraja dan Toraja Utara sangat serius dalam memotong penularan virus Covid – 19 dibuktikan mereka kerja 24 jam didaerah Kaleakan untuk Torut memeriksa orang yang akan masuk diwilayah ini (Torut) itu tanda bahwa mereka sangat serius.

“Satu kesyukuran bahwa masyarakat juga secara bergotong royong datang berduyun-duyun membawa makanan untuk mereka yang bertugas di lokasi, kemudian masalah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD ) dan alat kesehatan lainnya itu menjadi Isyu utama dari seluruh Sulawesi Selatan, dan itulah yang menjadi masukan yang akan kami sampaikan di provinsi nantinya.Terang Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan 5 periode ini.

Ditambahkan Jufri Sambara Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Partai Demokrat katakan Dengan adanya virus Covid 19 (Corona) yang melanda dunia yang sudah sampai di Sulawesi Selatan, kami dari DPRD Provinsi ini diminta mimpinan untuk semua turun ke Dapil masing- masing untuk menemui pemerintah daerah, lalu komunikasikan dan mendapatkan informasi seperti apa penanganan yang sudah dilakukan di Dapil kita masing -masing dan seperti apa kesiapan mereka.

“Kami salut atas kinerja Pemda bahwa di Kaleakan diperiksa orang yang masuk disemprot bahkan dibtes suhu tubuhnya bahkan namanya dicatat, begitu juga di Tana Toraja di Salu Barani dilakukan seperti begitu, betul- betul keseriusan pemerintah Tana Toraja dan Toraja Utara menangani secara baik semua informasi ini dalam rapat kami bersama dengan pak Bupati tadi kami akan pulang sampaikan dalam rapat di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 27 Maret 2020 disana,” tandas Jufri Sambara.

Hadir dalam Rapat kerja bersama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Diantaranya Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare,Kadis Kesehatan Elisabeth R . Zakaria ,Kadis Kominfo Yakob Pongsendana ,Kadis PUPR Paulus Tandung , Sekretaris Kominfo Anugerah Yaya Rundupadang, Sekretaris Dinsos dan Staf Bupati Aloysius Lande. (alb/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.