Utama

Hasil Uji Lab, PDP Asal Bua Negatif Corona

* Di Sulsel, Positif Corona Sudah 13 Orang

PALOPO — Warga Desa Raja (Balambang), Kec. Bua nampaknya bisa bernafas lega. Pasalnya, saat salah satu warga di sana sempat viral disebut positif terinfeksi Corona. Namun, ternyata dari hasil laboratorium di Balai Kesehatan Makassar, hasilnya negatif.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Corona Kota Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan laboratorium SWAB tenggorokan warga Balambang, Kabupaten Luwu, yang kini dirawat di RSUD Sawerigading Palopo, sudah diketahui, hasilnya adalah negatif.

”Pasien PDP Palopo, negatif Covid-19. Hasilnya baru saja kami terima. Alhamdulillah, semoga Palopo aman terus,” kata mantan Kadis Kesehatan Kota Palopo ini, Selasa (24/03/2020) malam.
Hasil pemeriksaan diterimanya Selasa malam sekira pukul 22:00 Wita, Selasa malam.

Seperti diketahui, Pasien Dengan Pemantauan (PDP) atas nama Bahar ini sempat dirawat di RS At Medika Palopo. Pada Sabtu lalu, dirujuk ke RSUD Sawerigading Palopo untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Diketahui, Bahar baru saja pulang dari Kendari.

Positif Corona di Sulsel Bertambah

Hari ini, pasien Covid-19 di Sulsel bertambah 9 orang. Baru saja diumumkan juru bicara untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, Rabu (25/3/2020).

Sehari sebelumnya, hanya empat orang yang dinyatakan positif. Dengan tambahan tersebut, total warga yang positif terinfeksi Covid-19 di Sulsel menjadi 13 orang.

Sementara secara nasional, jumlah kasus positif Covid-19 bertambah menjadi 790 orang. Sebanyak 58 orang meninggal dunia.

“Ada penambahan pasien meninggal sebanyak 3 orang, sehingga total kasus meninggal 58 orang,” kata Yurianto soal kasus Covid-19 di Indonesia di Gedung BNPB, Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Dia mengatakan, dari total kasus tersebut, jumlah pasien sembuh dari infeksi Corona 31 orang. Data ini dikumpulkan dari Selasa 24 Maret hingga pukul 12.00 WIB, Rabu (25/3/2020).

Mantan Rektor Unhas Positif

Sebuah kabar mengejutkan baru-baru ini beredar di tengah-tengah kalangan akademisi dan masyarakat Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam kabar tersebut, Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Idrus Paturusi dikabarkan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kabar terkait hal itu turut dibenarkan oleh anak dari Prof Idrus, dr Eche Idrus.

“Iya benar. Mohon doata,” kata Eche Idrus, Rabu, 25 Maret 2020.
Sebelumnya, kabar tersebut beredar di media sosial usai diunggah oleh kerabat dari Prof Idrus Paturusi, Otho Sakti, lewat akun Facebook miliknya.

Dalam unggahannya, Ortho Sakti menyampaikan pesan dari anak Prof Idrus Paturusi yang menyebutkan bahwa Prof Idrus positif terpapar virus corona.

Ortho Sakti juga menyebutkan bahwa saat ini Prof Idrus telah berada di ruang isolasi Rumah Sakit Unhas (RSUH).(idr)



Click to comment

Most Popular

To Top
.