Kriminal

Kapolres Larang Muda-mudi Nongkrong

*Danramil dan Polsek Waru Kompak Patroli Keliling

PALOPO — Polres Palopo melakukan pembubaran kerumunan warga yang di tempat-tempat umum, Selasa malam.
Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas SH SIk MH, mengenakan seragam lengkap, dibalut masker dan topi.

Disela-sela itu, Alfian Nurnas, mengatakan warga harus patuh dengan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.  “Kalau masyarakat mengikuti imbauan pemerintah, Insya Allah kita dapat melakukan pencegahan terhadap virus mematikan ini,” jelasnya.

Razia tersebut dilakukan di tempat-tempat yang sering di datangi warga untuk nongkrong. “Kebanyakan yang kami temui muda-mudi yang asyik nongkrong. Untuk itu kami imbau mereka untuk pulang ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Perwira dua bunga itu menegaskan, pembubaran terhadap kerumunan warga yang berkeliaran di luar rumah masih dilakukan Polres Palopo, bersama Kodim 1403 Sawerigading, dan Satpol PP, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Terpisah, anggota Polsek Wara Utara, Danramil, dan pejabat Kecamatan Bara, Kota Palopo, terlihat kompak berkeliling di wilayah kerjanya sambil membacakan maklumat Kapolri, Selasa 24 Maret 2020, lalu.

Sambil berkeliling menggunakan kendaraan, petugas memberikan imbuan agar warga tetap di rumah dan jangan khawatir berlebihan namun selalu waspada dengan virus corona yang mulai mewabah di Indonesia.

“Segenap kami mengimbau bapak, ibu, dan saudara sekalian sehubungan dengan virus corona, agar semua tidak panik maupun, khawatir yang berlebihan. Namun tetap waspada. Kami juga terkankan agar masyarakat tetap di dalam rumah dan jangan berkerumun di keramaian,” kata Kapolsek Waru, Iptu Patobun, SPd, lewat pengeras suara.

Ia juga mengingatkan, salah satu langkah yang harus dilakukan, seringlah mencuci tangan maupun sebelum dan sesudah beraktivitas, konsumsi makanan yang sehat, rajinlah berolahraga dan istirahat yang cukup. Selain itu tentunya jaga kebersihan rumah pribadi dan termasuk menjaga lingkungan masyarakat kita.

“Saya juga ingatkan agar warga menggunakan masker bila mengalami batuk atau bersin. Selanjutnya, jika ada masyarakat yang mengalami batuk berat hingga mengalami sesak napas cepatlah periksakan diri ke dokter,” pinta Kapolsek. (ded/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.