Utama

Kendaraan Disemprot Desinfektan, Penumpang Cek Suhu Tubuh

* Perbatasan Palopo Mulai Dijaga Ketat

PALOPO — Sebagai tindak lanjut instruksi Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Palopo, sebanyak 30 personel gabungan dari pelbagai instansi melakukan penjagaan ketat di 3 titik masuk kota.

Petugas di perbatasan melakukan penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan dan penumpang yang melintas. Bagi penumpang dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Tiga titik yang dijaga adalah di bagian perbatasan Selatan dengan Kab. Luwu yang ditempatkan di dekat Polsek Wara Selatan. Titik kedua di perbatasan Utara yang ditempatkan di dekat Polsek Telluwanua, dan titik ketiga ke arah Toraja Utara yang ditempatkan di Kelurahan Lebang.

Dalam arahan saat melepas personel, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang juga Sekkot Palopo, Firmanza DP menegaskan, tindakan penjagaan di perbatasan sebagai bentuk aksi mencegah penyebaran Corona masuk ke dalam Kota Palopo.

Dimana setiap kendaraan, penumpang yang melintas akan disetop untuk dicek suhu tubuh dan dilakukan penyemprotan desinfektan. Hanya saja untuk cek suhu tubuh masih diterapkan tidak semua titik lantaran terkendala kekurangan thermogun.

“Tiap titik 10 personel kita tempatkan selama 1 kali 24 jam,” kata Sekkot Palopo di halaman PLUT UMKM Diskop Kita Palopo, Rabu pagi 25 Maret 2020.

Pada kesempatan itu pula, Sekkot kembali mengimbau kepada masyarakat agar turut membantu dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara tetap di rumah. Biarkan kami saja yang bekerja untuk Anda.

Selain itu, Sekkot juga meminta warga untuk tidak membuat acara kumpul-kumpul.
“Hindari acara kumpul-kumpul, sebaiknya di rumah saja,” pungkasnya.(idr)



Click to comment

Most Popular

To Top
.