Toraja

Pasar Makale Tutup Sementara

*Salah Satu Cara Memutus Rantai Penyebaran Corona

MAKALE — Salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Tana Toraja, dengan menutup fasilitas umum termasuk Pasar Makale di tutup sementara, Rabu (25/3/2020) kemarin, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sehari sebelum pasar resmi ditutup, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara terus mengedukasi masyarakat untuk tetap di rumah dan menjauhi kerumunan agar bisa memutus mata rantai virus Corona.

Selain itu, Victor memborong semua sayur sayuran para pedagang dari kampung-kampung agar cepat pulang ke rumah.

Sayur-mayur yang sudah diborong oleh Wakil Bupati langsung dibagikan ke warga dan sebagian dibawa ke Posko Satgas Covid-19 untuk konsumsi petugas Satgas.

“Hasil pembelian, kami bagi-bagikan kepada masyarakat sekitar dan meminta mereka untuk segera tinggalkan pasar, apalagi yang berkerumun lebih dari 3(tiga) orang,” ungkap Victor.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari satu pintu Tim satgas Covid-19 data kasus covid-19 di Kabupaten Tana Toraja, Orang Dalam Pengawasan (ODP) kini bertambah 1 ODP yang di rawat di RS Fatimah Makale.

Dari data sebelumnya per 23/3/2020 berjumlah 7 ODP di Kabupaten Tana Toraja.

Penyemprotan desinfektan pun masih terus dilanjutkan di beberapa wilayah Tana Toraja.
Dan Rabu 25/3/2020 kemarin penyemprotan dilaksanakan di Lembang/Kelurahan di tiga Kecamatan yakni kecamatan Simbuang, Kecamatan Makale, dan Kecamatan Sanggalla.

Penyemprotan desinfektan itu dibantu oleh relawan di setiap Kelurahan/Lembang. (rp2/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.