Toraja

Petugas Kesehatan Periksa Pengendara

PANTEAO– Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Toraja Utara bersama Dinas Kesehatan dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan pengawasan dan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Nanggala tepatnya di jalan poros Toraja-Palopo, Selasa 24 Maret 2020. lalu.

Penyemprotan itu dilakukan kepada kendaraan transportasi yang melintas masuk ke dalam kabupaten Toraja Utara dan pengendara diperiksa oleh pihak tenaga kesehatan menggunakan alat tes suhu badan.

Kepala Dinas Kominfo-SP Yakub Pongsendana, S. Pd, mengatakan sesuai dengan pembagian tugas Satgas Covid-19 Toraja Utara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. Rede Roni Bare, M. Pd, telah membagi tugas kepada seluruh OPD untuk melakukan pengecekan kepada orang-orang yang masuk kedalam kabupaten Toraja Utara.

“Hari ini saya bersama Staf Diskominfo bergandengan dengan staf dari Dinkes dan Satpol PP. Walaupun sesungguhnya kami berharap seluruh OPD yang dijadwalkan hari ini bersama sama dengan kami, namun belum berada di tempat akan tetapi itu tidak mematahkan semangat kami dan tugas tetap kami laksanakan sebagai bukti tanggung jawab, karena kita ingin menyelamatkan diri dari virus yang sudah menjadi kekawatiran kita bersama,” terang Kadis Kominfo ini.

Masih kata Yakub Pongsendana, perlu kesadaran dari masyarakat untuk tetap menjaga perilaku hidup sehat, menjaga perilaku hidup sehat dan sesama dan itu merupakan fungsi dari pengawasan. (alb/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.