Luwu

UPTD BLK Luwu Produksi 1.000 Masker

BELOPA — Saat ini kebutuhan masker sangat dibutuhkan. Hanya saja, keberadaan pelapis hidung dan mulut hilang dipasaran. Untuk itu, UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Luwu memproduksi sendiri masker.
“Ini adalah upaya kami dalam memaksimalkan gerakan social distancing secara mandiri yang dicanangkan Bapak Bupati Luwu H. Basmin Mattayang,” demikian dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Luwu, Ir. H. Syaiful Abd. Latief, MM, Kamis 26 Maret 2020.

Kegiatan pembuatan masker di UPTD BLK Luwu. IST

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Luwu melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) memproduksi 1.000 masker yang nantinya siap dibagikan kepada masyarakat. “Paling tidak ada upaya meminimalisir pandemi Covid-19 di Kabupaten Luwu,” ujar Kadis dalam rilisnya kepada Palopo Pos.
Sekretaris Disnakertras Luwu Muh. Ilyas Husain juga sudah menjalankan koordinasi terkait kegiatan ini. Menurutnya pihaknya sudah koordinasikan hal ini dengan teman-teman di BLK. “Kami juga berharap fenomena Covid-19 ini cepat berakhir agar aktivitas bisa kembali normal,” tambahnya.
Kepala UPTD BLK Akhmad Zainuddin juga sudah mengkonfirmasi hal ini. “Sekarang ini kita di BLK sementara produksi 1000 masker, mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kita, dan bisa dibagikan minggu ini, kita berdoa bersama,” tutupnya.(idr)



Click to comment

Most Popular

To Top
.