FEMALE

Bangga Berkarir di BUMN

Rismawati S.Kom
Sekertaris & Keu. Tenaga Kontrak di PT. PLN (Persero) ULP Palopo Kota

Setiap tahunnya tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Status pegawai tetap pada suatu perusahaan atau tempat kerja menjadi harapan dari para buruh.

May Day atau Hari Buruh tahun ini diperingati berbeda. Lantaran masih berkutat dengan pencegahan penyebaran Covid-19 yang menyerang global.

Edisi female kali ini mengangkat kisah perjuangan salah satu tenaga kontrak di salah satu BUMN.
Adalah Rismawati S.Kom biasa disapa Risma yang kesehariannya bekerja pada Bagian PAD (Pelayanan Administrasi) sebagai Sekretaris & Keu di PT. PLN (Persero) ULP Palopo Kota.

Kepada Palopo Pos, ia bercerita awal mula berkarir di BUMN. Yakni, setelah lulus kuliah di STMIK Dipanegara Makassar Jurusan Manajemen Informatika akhir tahun 2003, ia melihat ada penerimaan via koran penerimaan di BUMN PLN untuk tenaga outsourcing tahun 2004.

“Setelah mendaftar dan dinyatakan lulus, saya kira-kira bulan Mei mulai bekerja untuk penempatan di PLN Cabang Palopo. Waktu itu masih cabang yang di Jl Merdeka bagian Sekretaris Manajer Cabang Palopo,” ujarnya.

Selanjutnya pada tahun 2010, ia lalu dipindahkan ke PLN Ranting Kota di Jl Veteran pada bagian administrasi pelayanan Pelanggan, dan di tahun 2017 masih kantor yang sama dipindahkan ke bagian Keuangan dan Sekretaris.

Dalam bekerja, katanya, ia selalu mengutamakan kedisiplinan, ketelitian, dan ketepatan. Lantaran bidang yang ia geluti membutuhkan tiga hal tersebut.

Ibu dari tiga anak ini pun mengungkapkan rasa bangga bisa berkarir di perusahaan BUMN ini.

Di tengah pandemi Corona, berbagai giat dilakukannya ketika saat bekerja, sesuai anjuran pemerintah. Yakni menjaga jarak, selalu memakai masker, dan hindari kontak dengan sesama.

Terakhir, ia menitip pesan bagi para remaja putri khususnya, agar jangan pernah menunda untuk berbuat sesuatu kebaikan, dan kejarlah cita-cita yang diinginkan selagi masih muda. (idr)

Data Diri

Nama : Rismawati S. Kom
TTL : Palopo, 8 Februari 1982
Pekerjaan : Tenaga kontrak PT. PLN (Persero) ULP Palopo Kota
Anak : 3 Orang
Pendidikan : S1 Manajemen Informatika STMIK DIPANEGARA Makassar



Click to comment

Most Popular

To Top
.