Luwu

Breaking News : Hasil Swab, 11 Warga Luwu Positif Covid19

Santri asal temboro yang dirawat di RSUD Batara Guru dan dinyatakan sembuh. Hari ini terdapat 11 orang warga Luwu yang dinyatakan posiitif covid19.

BELOPA—Dikabupaten Luwu terdapat lonjakan yang dinyatakan positif terpapar covid19. Hal itu setelah hasil swab untuk mengetahui status warga Luwu telah keluar dari BLKK Makassar. Sebanyak 11 Warga Luwu dinyatakan positif.

Dengan adanya informasi tambahan 11 orang, maka di Luwu terdapat 14 orang positif.

“Iya ada tambahan 11 orang positif,” ujar salah seorang anggota tim gugus tugas.

Sementara itu, sekretaris Dinas Kesehatan dr. Rosnawary mengatakan akan menyampaikan informasi lengkap terkait ini.

“Kami kordinasi ketua dulu, Insya Allah hasilnya akan kami sampaikan,” tandasnya, Rabu 13 Mei 2020.

Dari informasi yang dihimpun 11 orang yang baru dinyatakan positif, yakni 8 orang merupakan keluarga dan kerabat yang diduga tertular dari pasien yang dinyatakan positif di Pare-pare yang dikenal dengan klaster kapurung. Ia merupakan warga asal Bajo.

Sementara 1 orang lainnya yakni, warga asal kecamatan Suli Barat, yang juga merupakan santri asal Temboro. Dan 1 lainnya adalah warga Senga yang diduga terpapar dari klaster kapurung. 1 Lainnya berasal dari Balubu yang baru datang dari Makassar.

Dengan demikian, di Luwu 14 yang positif yakni 1 Warga asal walenrang yang telah meninggal dunia, 1 Santri asal Kecamatan Bua dan telah menjalani perawatan dan telah sembuh sehingga dipulangkan, 1 Warga Luwu yang dirawat di Soppeng serta tambahan 11 orang. (fan)



Click to comment

Most Popular

To Top
.