Toraja

Kasus Pertama, Satu PDP di Torut

*Menunggu Hasil Swab dari Makassar

RANTEPAO–Juru Bicara Covid Toraja Utara mengumumkan satu pasien dalam pemantauan (PDP). Diketahui pasien ini adalah yang pertama di kabupaten pecahan Tana Toraja tersebut dimana selama ini masih mampu mempertahankan zona hijau.

Anugerah Yaya Rundupadang, Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Toraja Utara tersebut kepada Palopo Pos, Rabu 13 Mei 2020 menegaskan pasien ini masih dalam status PDP. Apakah positif, pihaknya masih menunggu hasil swab yang dikirim ke makassar 3 hari lalu. “Pasiennya ada gejala ringan dan punya riwayat perjalanan dari zona merah. Kita berharap hasil swabnya negatif,” Kata Anugerah Yaya Rundupadang.

Sebelumnya sejumlah kalangan memberikan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat lantaran hingga saat ini daerah tersebut masih dalam kategori zona hijau. Apresiasi tersebut dari Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Jhon Rende Mangontan dimana nol kasus baik ODP, PDP bahkan positif di Toraja Utara menunjukkan adanya kebersamaan yang terbangun oleh sjeumlah pihak.

Ia mengharapkan jangan sampai kecolongan dengan status zona hijau saat ini. Dimana ada masyarakat yang masuk dalam status ODP, PDP hingga positif. “Kita tidak mau itu terjadi (kecolongan),”Imbuh Jhon Rende Mangontan yang akrab disapa JRM.

Terkait dengan satu kasus PDP itu, tim gugus meminta masyarakat agar tetap tenang namun tetap meningkatkan imunitas tubuh. Tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah untuk selalu jaga jarak, pakai masker bila ke luar rumah, sering cuci tangan dengan sabun.(alb)



Click to comment

Most Popular

To Top
.