Luwu

Breaking News : Lagi, 6 Warga Luwu Positif Covid19

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Rosnawary Basir

BELOPA—Jumlah penderita covid19 dikabupaten Luwu terus bertambah, kali ada 6 tambahan penderita covid19 berdasarkan hasil SWAB yang dikeluarkan BBLK Makassar. Dengan demikian jumlah penderita covid19 di Luwu mencapai 20 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Rosnawaru Basir mengatakan ke enam pasien yang baru bertambah merupakan warga asal Bajo.

“Iya ada tambahan enam orang, jadi totalnya sudah 20 orang. Kami sudah laporkan hal ini ke tim gugus tugas,” tandasnya, Jumat 15 Mei 2020.

Dirinya mengatakan enam tambahan itu masih merupakan kluster kapurung. Pihaknya sendiri sudah melakukan karantina kepada enam orang tersebut.

“Sudah kita isolasi untuk persiapan dibawah ke Makassar,” lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun 20, yakni 14 orang merupakan keluarga dan kerabat yang diduga tertular dari pasien yang dinyatakan positif di Pare-pare yang dikenal dengan klaster kapurung. Ia merupakan warga asal Bajo.

Sementara 1 orang lainnya yakni, warga asal kecamatan Suli Barat, yang juga merupakan santri asal Temboro. Dan 1 lainnya adalah warga Senga yang diduga terpapar dari klaster kapurung. 1 Lainnya berasal dari Balubu yang baru datang dari Makassar.

Dengan demikian, di Luwu 20 yang positif yakni tambahan lainnya 1 Warga asal walenrang yang telah meninggal dunia, 1 Santri asal Kecamatan Bua dan telah menjalani perawatan dan telah sembuh sehingga dipulangkan, 1 Warga Luwu yang dirawat di Soppeng serta tambahan 16 orang.

Direktur RSUD Batara Guru, dr. Daud Mustakim mengatakan Dirujuknya enam paasien tersebut nantinya, sebab menyusul terbitnya Surat Edaran (SE) Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan, Nomor : 440.1.1/04464/DISKES, Tentang Alur Rujukan Penanganan Pasien Covid-19 di Propinsi Sulawesi Selatan, mulai Kamis (14/5) RSUD Batara Guru Belopa tidak lagi akan melayani pasien yang berkaitan dengan Covid-19

“Kami tidak akan melayani lagi pasien yang berkaitan dengan Covid-19. Dalam SE disebutkan terdapat penetapan alur rujukan pasien Covid-19 di Propinsi Sulsel dengan berbagai ketentuan,” tegasnya. (fan)



Click to comment

Most Popular

To Top
.