Toraja

Kalatiku : Salat Ied di Rumah masing Masing

*Ikuti Mengikuti Kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Selatan

RANTEPAO–Pelaksanaan salat Ied di Kabupaten Toraja Utara mengikuti Mengikuti Kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan

Berdasarkan Rapat Forkopimda dan FKUB ,Rabu, 20 Mei 2020. Pada hasil rapat itu untuk pelaksanaan ied dilaksanakan dirumah masing masing dengan tetap mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kepada masyarakat Toraja Utara perlu kita ketahui bersama bahwa untuk melaksanakan ibadah salat ied, pada dasarnya dilaksanakan di rumah masing-masing,” imbuh

Kalatiku. Ia menambahkan namun bila ada jamaah yang sangat berkeinganan tetap mengikuti salatt ied di Mesjid terdekat dari kediaman, maka dipersyaratkan untuk mengikuti protokoler kesehatan secara ketat.

“Bila ada masyarakat yang hendak melaksanakan salat Ied di masjid yang dekat dari kediamannya harap jaga jarak minimal satu meter, wajib memakai masker, wajib membawa sajadah sendiri, tidak diperbolehkan berjabat tangan, dan langsung pulang secara tertib setelah ibadah, cuci tangan dengan sabun,” katanya.

Ia meminta Jemaah yang melaksanakan sholat ied hanya diperuntukkan bagi Jemaah setempat, bukan juga dari Jemaah dari luar Kabupaten Toraja Utara.(alb/ald)



Click to comment

Most Popular

To Top
.