FEMALE

Jadi Penyemangat Buat Suami

Isnada Hikmah Firmanza
Ketua DWP Kota Palopo

Selalu ada wanita hebat di belakang setiap laki-laki hebat, itulah yang mungkin sering dilupakan para wanita sebagai istri.

Peran istri terhadap suami, sangat besar. Jika para istri hanya memberikan beban kepada suaminya, tetapi tidak pernah memberikan semangat, itu akan sangat mempengaruhi kinerja suami.

Istri adalah stimulan paling utama bagi para suami. ”Jangan hanya memberikan beban kepada suami dengan berbagai tuntutan. Namun, di sisi lain, istri alpa untuk memberikan semangat. Para suami sudah lelah bekerja. Kalau istri bisa memberikan semangat dan tidak selalu memberikan beban, akan sangat berpengaruh pada kinerja suami,” demikian diungkapkan istri Sekretaris Kota (Sekkot) Palopo, Isnada Hikmah Firmanza saat ditemui di kediamannya di Jl Merdeka, Jumat 5 Juni 2020.

SEKKOT Palopo, Firmanza DP bersama istri Isnada saat pelantikan 17 Desember 2019,lalu. IDRIS/PALOPO POS

Isnada mengatakan, kalau dirinya selalu siap, dimana saja dan kapan saja dimana suaminya membutuhkannya. Dirinya memberikan support dalam mengemban amanah yang diberikan negara adalah ibadah bagi dirinya.

”Saya berupaya memberikan support kepada suami. Khususnya dalam tugas yang tengah diembannya. Kami berdua tak pernah luput dari komunikasi. Entah itu ngomongin pekerjaan, anak, atau pun rencana-rencana kami ke depannya. Karena disitulah tugas sang istri selalu ada untuk suaminya,” kata ibu empat anak ini, siang kemarin.

Untuk itu, menjabat sebagai Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palopo itu tidaklah mudah baginya. Namun, dirinya berupaya untuk mengemban amanah tersebut dan mensupport para istri ASN untuk bisa mendampingi suami dengan baik dalam menjalankan amanahnya di pemerintahan, kreatif, dan menjadi ibu yang baik dalam mendidik anak-anaknya.

”Karena support dari istri dan anak-anak menjadi vitamin nomor satu bagi suami dalam bekerja,” tegasnya.(rhm-idr)

BIODATA

Nama : Isnada Hikmah Firmanza
TTL : Palopo, 27 April 1979
Jabatan : Ketua DWP Kota Palopo
Suami : Drs Firmanza, DP (Sekkot Palopo)
Anak : 1. Shafa Natasya Maghfirah
    2. Davina Aurelia
    3. Muh Daffa Khalfany
    4. Danisa Az-Zahra
Hobi : Traveling dan Masak

 



Click to comment

Most Popular

To Top
.