Politik

Indah Terlalu Pencitraan, Thahar Senyap, dan Arsyad Kuda Hitam

Abidin Arief SH (Pengamat Independen Politik Tanah Luwu)

* Balon Bupati Lutra di Mata Pengamat

PALOPO-– Pilkada Lutra 9 Desember 2020 diprediksi diikuti tiga kontestan. Yakni petahana Indah Putri Indriani (IDP), dan dua penantang yakni M Thahar Rum (MTR), serta Arsyad Kasmar (AK).

Di mata Pengamat Independen Politik Tanah Luwu, Abidin Arif SH, ketiga bakal calon (Balon) tersebut sudah bekerja untuk mendapatkan dukungan masyarakat. Hanya saja, strategi yang digunakan berbeda.

”Kalau Ibu Indah, saya lihat terlalu pencitraan. Thahar yang merupakan penantang utama sepertinya melakukan operasi senyap. Sedang dianggap kuda hitam yang bisa saja mendapat keuntungan dari perseteruan sengit Indah versus Thahar,” terang Abidin Arif di Balandai, Palopo, kepada Palopo Pos, Jumat, 18 Juni 2020.

Lanjut Abidin, IDP yang ditopang fasilitas pemerintah terlihat kepedean menghadapi rival utamnya, MTR yang terlihat tidak bergerak. Sedang AK yang sedikit agresif melakukan ‘perlawanan’ menjadi ancaman serius bagi IDP dan memberi peluang kemenangan bagi MTR.

”Tidak bisa dipungkiri jika sebagian masyarakat Luwu Utara, sangat memahami bahwa kepemimpinan IDP dominan dibawa kendali suaminya,” ucap Abidin.

”Pandangan saya secara politis, IDP harus munculkan strategi dengan menawarkan jualan politik yang baru, sebab belum ada jualan politiknya saat ini yang dianggap bisa membawa kesejahteraan masyarakat Lutra secara umum,” tandasnya. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top
.