Kriminal

Warga Toraja Divonis 1 Tahun 10 Bulan

*Tikam Sesama Penumpang di Km 21 Battang

BUNTUDATU – Terdakwa penikaman sesama penumpang, Jefri alias Jeppi saat berangkat dari Kabupaten Morowali menuju Kabupaten Tana Toraja tepatnya di Km 21 Kelurahan Battang Kota Palopo telah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palopo.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang diketuai, Abraham Yoseph Titapasanea SH dengan hakim anggota masing-masing, Erwino M Amahorseja SH dan Faisal Ahsan SH menyebutkan, terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah telah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur dalam pasal 351 ayat (1) KUHP sesuai dakwaan kedua penuntut umum.

“Oleh karena itu, menjatuhi hukuman penjara kepada Jefri alias Jeppi selama 1 tahun dan 10 bulan, dikurangkan selama terdakwa ditahan,” kata Yoseph pada sidang yang digelar secara virtual dari PN Palopo, Kamis 18 Juni 2020.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palopo, Fitriani Bakri SH juga menuntut Jefri dengan tuntutan yang sama. Adapun saksi-saksi yang telah dihadirkan yakni, Aril yang merupakan ayah dari korban Rifaldi dan Leksi seorang sopir yang mengantarkan terdakwa Jefri dan korban Rifaldi dari Morowali ke tujuannya Tana Toraja.

Sementara pada pemeriksaan terdakwa, Jefri yang merupakan warga Tana Toraja ini mengaku dirinya tanpa alasan melakukan penikaman terhadap sesama penumpangnya yakni Rifaldi. “Saya tikam dia tanpa alasan yang mulia,” kata Jefri dari Lapas Kelas IIA Kota Palopo, Kamis 28 Mei 2020 lalu.(ali/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top
.