Metro

151 Siswa Seleksi Paskibra

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama TNI, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palopo menggelar seleksi terhadap 151 siswa yang berasal dari 17 sekolah di Gedung Olahraga (GOR) Lagaligo Palopo, Senin 29 Juni 2020.

LAGALIGO– Dalam mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama TNI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palopo menggelar seleksi terhadap 151 siswa yang berasal dari 17 sekolah yang ada di Kota Palopo. Seleksi tersebut berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Lagaligo Palopo, Senin 29 Juni 2020.

Menurut salah satu Dewan Pembina PPI Kota Palopo, Hamsir SSos, kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan untuk mengisi perayaan HUT-RI ke-75 yang akan jatuh, 17 Agustu 2020 mendatang. “Maka dari itu, Dispora bersama dengan TNI dan PPI Kota Palopo mulai mengadakan seleksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid untuk mencari bibit-bibit unggul untuk mengisi perayaan 17 Agustus mendatang,” kata Hamsir di sela-sela kegiatannya.

Adapun yang menjadi tim seleksi sebanyak 31 orang dan terdiri atas tes wawancara dan wawasan kebangsaan serta Peraturan Baris Berbaris (PBB). “Sebelum dilatih secara intensif, perlu adanya seleksi yang mana seleksi tersebut ditanya soal wawasan kebangsaannya serta pengetahuannya tentang PBB dan langsung prakteknya,” jelasnya.

Seleksi ini pun, lanjut Hamsir, dites langsung oleh Makkasau SAn, Mansyur SE, dan Taufiq SH dari Dispora Kota Palopo. Sedangkan tes wawancara dilakukan oleh Kapt Agus Purwono, Serma Suratmin, dan Serka Abdi Hendro dari Kodim 1403 Sawerigading. Adapun penanggungjawab dari kegiatan seleksi ini yakni, Kepala Bidang Pelayanan Kepemudaan Dispora Kota Palopo, Drs Adil Hasan MPd.

Untuk diketahui, 17 sekolah di Kota Palopo yang ikut seleksi ini yaitu, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMA Kristen, SMA Frater, SMA Datok Sulaiman (Putra), SMA Datok Sulaiman (Putri), MAN, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMKN 6, DAN SMK Samudera Nusantara. “Mereka yang mengikuti seleksi Paskibra Kota ini ialah Paskibra terbaik yang telah diseleksi sebelumnya oleh sekolahnya masing-masing,” tandas Hamsir.(aulia)



Click to comment

Most Popular

To Top
.