Metro

Dua Hari Galang Dana, HMI Cabang Palopo Kumpul Rp3,5 Juta

Sejumlah mahasiswa dari Organisasi HMI Cabang Palopo yang melakukan aksi penggalangan dana untuk korban longsor di Battang Barat, Kota Palopo.

SALOBULO– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo melakukan aksi sosial dengan menggalang dana untuk warga yang terdampak longsong di Kelurahan Battang Barat Kecamatan Wara Barat Kota Palopo.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) galang dana HMI Cabang Palopo, Yayat Asrul mengatakan, hari ini (kemarin, Red) merupakan hari keduanya melaksanakan penggalangan dana di berbagai titik di Kota Palopo seperti perempatan Salobulo dekat Hypermart, Perempatan Lagota, dan Perempatan kantor Wali Kota Palopo. “Kami turun di jalan itu sejak pagi dan dua hari ini total dana yang terkumpul Rp3,5 juta,” sebutnya kepada Palopo Pos, Senin 29 Juni 2020.

Rencananya, lanjut Yayat, bersama dengan rekannya yang berjumlah belasan orang akan turun ke jalan melakukan galang dana hingga 3 hari ke depan. “Kami sesuaikan kondisi di lokasi bencana, kalau masih banyak membutuhkan bantuan kami akan turun lagi ke jalan,” tegasnya.

Adapun uang yang terkumpul tersebut, kata dia, nantinya akan digunakan untuk membeli bahan pokok untuk keperluan konsumsi masyarakat yang terdampak longsor di sana. “Kami akan salurkan dalam bentuk barang kebutuhan pokok,” tandasnya.(aulia)



Click to comment

Most Popular

To Top
.