Metro

Kejar Target 1 Juta Akseptor

*Buka Pelayanan KB di 3 Klinik dan 17 Faskes

TOMPOTIKKA — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) mengejar target 1 juta akseptor dengan melakukan pelayanan KB di tiga klinik dan 17 fasilitas kesehatan (faskes) yakni di Puskesmas.

Setelah menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVlI, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH memantau langsung pelayanan KB yang diberikan kepada akseptor di Puskesmas Wara Selatan dan Mungkajang, Senin 29 Juni 2020.

Sebelum dilakukan pelayanan KB, terlebih dahulu dilakukan screening, seperti pengukuran suhu badan dan memastikan para akseptor tidak mengalami demam dan batuk.

Wali Kota dalam kunjungannya tersebut menyampaikan terima kasih kepada para akseptor. Menurutnya, dengan menjadi akseptor, berarti sudah menjaga diri dan keluarga.

“Kita disuruh ikut program KB adalah untuk kita, untuk kebaikan kita. Karena ini adalah kebaikan, sebarkan, sampaikan kepada yang lain.

Setelah pulang dari sini, ajak tetangga dan keluarga yang lain untuk ikut program ini (KB),” ungkap orang nomor satu di Kota Palopo ini didampingi Ketua DPRD, Hj Nuraenih, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Palopo, serta Kadis PP dan KB, Farid Kasim Judas.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan agar seluruh Pembantu Pembina Keluarga Berencana Daerah (PPKBD) dan Sub PPKBD untuk bekerjasama dengan RT dan RW melaksanakan tugas dimanapun berada dan pahami diri agar tugas-tugasnya berjalan dengan baik.

“Untuk itu, tidak boleh lagi main-main dalam bertugas, supaya ada keseimbangan ada yang diberhentikan dan ada yang dikasi naik. Tidak boleh orang yang berjasa tidak kita hargai.

Saya percaya bahwa PPKBD dan Sub PPKBD mampu melaksanakan program, mengelola program KB, melakukan pembinaan kepada akseptor aktif dan melakukan pendataan di tingkat kelurahan,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis PP dan KB Kota Palopo, Farid Kasim Judas melalui Kepala Seksi Kepesertaan KB, Herniwati Idris mengatakan untuk mendukung program pelayanan Sejuta Akseptor pada peringatan Harganas XXVII itu, dilakukan pelayan KB di 3 klinik dan 17 fasilitas kesehatan yakni di Puskesmas di Kota Palopo.

”Untuk itu, para akseptor bisa ke Puskesmas di wilayah masing-masing untuk mendapatkan pelayanan KB,” tandasnya. (rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top
.