Utama

Kursi IBAS-RIO Cukup

* Nasdem Tandem Demokrat

MALILI — Pasangan calon Bupati Luwu Timur dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam (IBAS) dan Andi Rio Pattiwiri Hatta (RIO) resmi mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasiuntuk Pilkada Luwu Timur. Surat rekomendasi itu lengkap dengan nama calon Bupati dan Wakil Bupati. Tertulis di surat tugas itu nama pasangan Irwan Bachri Syam (IBAS) dan Andi Rio Pattiwiri Hatta.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H. Ni’matullah yang menyerahkan surat rekomendasi ke bakal pasangan IBAS-RIO, Senin 29 Juni 2020 di Makassar di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provensi Sulsel.

Ketua DPC Demokrat Luwu Timur, Abdul Fattah dikofirmasi mengatakan Partai Demokrat sudah sah mengusung pasangan IBAS-RIO di pilkada Luwu Timur.
“Ini baru-baru selesai penyerahan rekomendasinya, untuk format B1-KWK nanti menyusul,” kata Abdul Fattah yang dihubungi Palopo Pos mengaku masih ada di kantor DPD Partai Demokrat Sulsel.

Dikatakan Abdul, dengan dikeluarkanya rekomendasi pasangan IBAS-RIO, seluruh kader Demokrat harus bersiap-bersiap bekerja untuk memenangkan pasangan ini.
“Ini sudah perintah partai, semua kader harus mendukung dan memenangkan pasang IBAS-RIO,” tegas Abdul Fattah.

Partai Demokrat, lanjutnya juga tidak akan segan-segan memberi sanksi bagi kader Demokrat yang dianggap tidak taat atas perintah partai.
Bahkan kata Abdul, jika ada kader yang membelok atau main dua kaki, Partai Demokrat tidak main-main langsung sanksi pemecatan. “Sanksinya langsung pemecatan sebagai kader Demokrat,” tambahnya.

Dengan tambahan dukungan dari Partai Demokrat yang memiliki 2 kursi di DPRD Lutim, maka syarat dukungan parpol sudah cukup yakni 6 kursi, setelah sebelumnya Partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di parlemen Lutim juga memberikan dukungan.(krm/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top
.