Toraja

Passepeda Toraya Jajal Obyek Wisata Di Era New Normal

RANTEPAO– Puluhan komunitas Passepeda Toraya melakukan gowes dari Rantepao menuju Londa dan Ke’te Kesu’ lalu kembali ke Rantepao. Event tersebut dilakukan komunitas Passepeda untuk bangkitkan pariwisata Toraja Utara di Era Normal Baru.

Pdt. Alfred Anggui Koordinator Komunitas Passapeda Toraya pada Minggu, 28 Juni 2020 mengatakan mereka melakukan perjalanan ke sejumlah wilayah di Toraja Utara agar pariwisata yang menjadi penopang utama daerah ini bisa kembelai menggeliat.

“Gowes ke objek wisata sebagai ajang promosi pariwisata dan pembukaan lima Obyek wisata dimasa penerapan New Normal pandemi Covid-19,”jelas Pdt Alfred Anggui.

Briken yang juga merupakan salah satu peserta menjelaskan gowes menuju new Normal dimasa Pandemi Covid 19 itu menuju ke obyek wisata. Selain untuk berolahraga juga sebagai promo bahwa obyek wisata di Toraja Utara telah dibuka dengan mengikuti protap Kesehatan Covid 19.

“Rekan Passepeda Toraya ini terdiri dari berbagai latar belakang,”tambahnya.

Mereka memulai perjualanan dari Tongkonan Sangulele Kantor BPS Gereja Toraja lalu berangkat bersama. “Selain sehatnya dapat kita juga bisa berwisata sambil bersepeda santai,”tandas mantan ketua KNPI Toraja Utara ini.

Ini akan terus dilakukan setiap pekan untuk menggeliatkan agar normal baru dan budaya hidup sehat terbangun di di daerah ini. Seperti pada sabtu depan Passepeda Toraya akan bersepeda dari Rantepao ke Obyek Wisata Kalimbuang Bori’.(alb/ald)



Click to comment

Most Popular

To Top
.