Toraja

Satpol-PP Tertibkan Pasar Pagi

RANTEPAO– Satuan Polisi pamong praja (Satpol-PP) Toraja Utara menertibkan pasar pagi di Rantepao, Senin 29 Juni 2020. Para pedagang memilih meringsek kedepan meninggalkan lods mereka membuat pasar tersebut semrawut.

Kasatpol-PP Toraja Utara Andarias Sesa kepada Palopo Pos saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan pihaknya penertiban di pasar pagi yang dilakukannya ini agar lebih teratur. Dimana selama ini terlihat semrawut lantaran pedagang meninggalkan lods mereka dan memilih kedepan.

“Kita sudah pernah menerbitkan pasar pagi dikelompokkan sesuai jenis jualan, tetapi akhirnya kacau kembali karena pedagang yang selama ini mau-maunya yang jadi. Sehingga hari ini kita lakukan penataan dan penertiban Kembali,” kata

Kasatpol PP Andarias Sesa.

Ia juga berharap setelah selesai penataan dan penertiban, pasar pagi Kembali tertata dengan baik. Utamanya pada jalan masuk pasar baik dari depan maupun jalan yang diujung jembatan itu sudah terbuka tidak ada lagi halangan oleh pedagang kaki lima disitu.

“Hal itu memang harus kita tertibkan supaya pasar itu tidak semrawut, apalagi lods di pasar itu banyak yang kosong tetapi penuh didepan. Itu yang kita atur,”katanya.

Ia berharap setelah dilakukan penataan pasar pagi ini sudah kembali normal dan tidak ada lagi lods yang kosong. Apalagi jenis jualan sudah dikelompokkan, sehingga lebih teratur saat berbelanja. Diakui setelah ditertibkan para pedagang kembali ke lods mereka dan meninggalkan pintu pintu pasar yang menghalangi para pejalan kaki.(alb/ald)



Click to comment

Most Popular

To Top
.