Kriminal

Penyebar Foto Bugil Mantan Pacar Divonis 1 Tahun

BUNTUDATU — Hati-hati dengan hati, karena bisa sakit hati. Kalimat tersebut sepantasnya harus senantiasa diingat oleh korban R (23) yang foto bugilnya disebar oleh mantan pacarnya sendiri yakni Arpandi (23).

Sehingga akibat ulahnya tersebut, korban sangat merasa malu karena foto bugilnya beredar di Media Sosial (Medsos) sementara Arfandi sendiri telah divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palopo selama 1 tahun.

Pada persidangannya, R sang mantan kekasih dari Arpandi sempat memohon kepada majelis hakim untuk membebaskan mantan pacarnya tersebut karena merasa ibah dan telah memaafkan perbuatan mantan pacarnya.

Namun sayangnya, berdasarkan hukum acara pidana, setiap perilaku seseorang yang telah melanggar hukum pidana di Indonesia proses hukum akan tetap lanjut meskipun korban telah memaafkannya.

Sehingga majelis hakim yang diketuai, Arief Winarso SH dengan hakim anggota masing-masing, Raden Nurhayati SH MH dan Abraham Yoseph Titapasanea SH tetap melanjutkan persidangan.

“Oleh karena itu, menjatuhi hukuman kepada Arpandi selama 1 tahun,” kata Arief yang sebelumnya, Arpandi juga dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palopo, Irmawati SH selama 1 tahun 6 bulan.

Kejadian ini pun bermula ketika Arpandi yang telah menjalin asmara dengan R sejak 2018 lalu hingga awal 2020 sakit hati lantaran diputuskan dan R sendiri telah memiliki pacar baru. Niat jahat Arpandi pun muncul pada 19 Januari 2020.

Dengan menggunakan handphone Oppo A3S miliknya, ia menyebar foto bugil payudara mantan pacarnya beserta hasil tangkapan layar video mesum yang diklaim R bahwa di dalam video tersebut bukanlah dirinya.(ali/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top
.