Utama

Baku Sambar, Mobil Anggota DPRD Luwu Terbalik di Bosso

* Hendak Bawa Bantuan ke Masamba

WALMAS — Hendak membawa bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), mobil yang dikendarai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, Wahyu Napeng, alami kecelakaan di Kelurahan Bosso, Kecamatan Walenrang Utara (Walut), Selasa pagi, 28 Juli 2020.

Rombongan yang membawa spanduk bertuliskan Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, diperkirakan berangkat dari Belopa pukul, 08.00 Wita, pagi kemarin.

Sekira pukul 09.30 Wita, rombongan tiba di poros Trans Sulawesi Kelurahan Bosso.
Rombongan kendaraan roda empat yang diperkirakan berjumlah 10 unit itu, melaju dengan kecepatan tinggi.
Tepat sebelum Puskesmas Walut, mobil yang berada di konvoi depan mengerem mendadak.

Mobil Wahyu Napeng berada di belakang, kemudian secara mendadak juga tak mampu mengendalikan lantaran jaraknya sangat dekat. Ia lalu membanting setir ke kiri, dan menyambar bagian belakang kiri mobil di depan, membuat mobilnya terjungkal turun ke badan jalan.

Beruntung, lima penumpang termasuk Wahyu Napeng yang ada di dalam mobil jenis Fortuner DD 577 FT itu, terjungkal di pinggir jalan, selamat.
Tidak ada korban jiwa, namun, Wahyu Napeng, mengalami luka robek di bagian paha dan sempat mendapat perawatan di Puskesmas Walut.

“Kondisi mobil rusak berat. Adapun Wahyu Napeng bersama sejumlah penumpang lainnya tidak menderita cedera serius,” tutur Kapos Walut, Aiptu Frans, siang kemarin.

Karena mengalami kecelakaan, Wahyu Napeng beserta empat orang yang kecelakaan terpaksa kembali pulang ke Belopa. Sedang, rombongan lainnya tetap melanjutkan perjalanan membawa bala bantuan ke Masamba.

“Tadinya Pak Wahyu Napeng, lukanya mau dijahit, tapi beliau takut, makanya buru-buru mau pulang ke Belopa,” tutur Frans.(ded/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top
.