Luwu Timur

112 Sapi dan 12 Kambing Siap Disembelih

ilustrasi

*Hewan Kurban Tersebar di 11 Kecamatan

MALILI — Hari Raya IdulAdha 31 Juli 2020 besok, sebanyak 112 ekor sapi dan 12 kambing siap potong di Kabupaten Luwu Timur. Dimana sapi dan kambing tersebut berada tersebar di 11 kecamatan.

Kepala Seksi Kesmavet Pengelolaan dan Pemasaran, Dinas Pertanian dan Peternakan, Kabupaten Luwu Timur, Sukma, Rabu 29 Juli 2020 kemarin mengatakan, sebelum menyembelih hewan, termasuk hewan kurban, sebaiknya masyarakat melaporkan hewannya ke petugas teknis guna dilakukan pemeriksaan. Hal itu penting dilakukan guna mengamankan masyarakat dari kemungkinan penularan penyakit zoonosis.

“Sebelum melakukan penyembelihan kami himbau agar masyarakat melaporkan ke petugas tehnis peternakan di setiap kecamatan guna dilakukan pemeriksaan, biar hewan tersebut benar-benar sehat,” ungkap Sukma.

Sukma menambahkan, jika dibandingkan Idul Adha tahun kemarin, tahun ini penyediaan stok hewan kurban mengalami penurunan, ini salah satu penyebabnya karena pandemi virus corona atau covid-19. Tapi meski demikian, ketersedian stok hewan di Luwu Timur masih tergolong aman.

“Karena saat ini masih suasana pandemi Corona, maka kami minta kepada masyarakat yang akan melaksanakn kegiatan kurban, baik penjualan maupun penyembelihan agar menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” tandasnya. (akm/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.