Luwu Utara

IATEL Unhas-Blue Helmet-Brimob-PP Lutra bangun Apotek Lapangan di Pengungsian Meli

Tampak Andi Abdullah Rahim, ST, salah seorang alumni teknik Elektro Unhas yang juga warga Luwu Utara saat bersama Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Muhammad Anis

MASAMBA — Di pengungsian Meli yang menampung kurang lebih 424 KK dari Desa Meli, Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATEL) UNHAS bekerja sama dengan relawan blue helmet dan Brimob Polda Sulsel mendirikan Apotek Lapangan yang akan melayani kebutuhan obat-obatan para pengungsi yang berjumlah sekitar 1800an jiwa secara gratis dan buka 24 jam.
Andi Abdullah Rahim, ST, salah seorang alumni teknik Elektro Unhas yang juga warga Luwu Utara menuturkan bahwa kehadiran apotek ini akan memberikan suasananya yang nyaman dan sehat bagi para pengungsi sehingga mereka dapat terlayani dari segi kesehatan dengan maksimal.
‘‘Apotek dan klinik yang kami siapkan ini walaupun sementara akan kita set up secara baik dan memadai bagi para pengungsi di pengungsian Meli dan sekitarnya yang berjumlah sekitar 1800 jiwa,’’ ujar Andi Abdullah Rahim, yang juga Ketua Pemuda Pancasila Luwu Utara.
Obat-obatan yang disiapkan adalah obat-obatan yang benar-benar dibutuhkan oleh para pengungsi setelahpihaknya melakukan assesment beberapa hari di pengungsian Meli.
Dansat Brimob Polda Sulsel menyambut baik kehadiran klinik lapangan dan apotek lapangan ini sebagai bentuk pelayanan maksimal bagi para pengungsi korban banjir bandang Luwu Utara. ”Semoga kehadiran klinik dan apotek ini dirasakan manfaatnya oleh warga yang mengungsi di sini,” ujar Kombes Muhammad Anis.(rls/ary)



Click to comment

Most Popular

To Top
.