Utama

Menko PMK Menginap di Palopo, Berlebaran di Masamba

* Serahkan Dua Ekor Kurban untuk Pengungsi

PALOPO — Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy dijadwalkan sore ini tiba di Kota Palopo. Untuk selanjutnya berlebaran di Masamba, besok pagi.
Dari rundown yang masuk ke redaksi Palopo Pos tadi malam, tercantum, rombongan Menteri PMK sebanyak 30 orang datang menggunakan pesawat charter Wings Air.

Pesawat Wings Air jenis ATR-72 ini dijadwal mendarat di Bandara Lagaligo, Bua, pukul 17:50 Wita sore ini. Selanjutnya, Menteri Muhadjir bersama rombongan menuju Hotel Platinum, Kota Palopo untuk beristirahat.
Menteri PMK dan rombongan rencananya akan dijamu makan malam oleh Pemkot Palopo.

Kabag Humas Pemkot Palopo,Wahyuddin S.AN yang dikonfirmasi Palopo Pos, tadi malam membenarkan.”Iye, Insyaa Allah begitu,” ucapnya singkat.
Selanjutnya, Menteri dan rombongan dijadwalkan take off menuju Masamba pukul 05:50 Wita, besok pagi dari Bandara Lagaligo menggunakan helikopter.

Hal ini disampaikan Kabag Protokoler, dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemda Luwu Utara Abdul Hamid kepada Palopo Pos, Rabu kemarin. Menurut Igo sapaan akrabnya bahwa hanya Menko PMK Muhadjir Effendi yang akan bertandang ke Luwu Utara didampingi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Sebanyak dua helikopter disiapkan untuk mengantar 30 orang rombongan yang terdiri dari perwakilan BNPB diwakili Sestama, dan Kabiro BNPB. Selanjutnya dari Kemensos diwakili staf ahli Mensos. Terus dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPPA) diwakili Deputi Partisipasi Masyarakat, dan dari rombongan Kemenko PMK ikut serta Deputi 1, 2, 3, dan 6. Lalu, staf ahli Menko PMK dua orang, staf khusus 1 orang, ADC, Asisten Kedeputian 1, dan staf kedeputian 1.
Lama perjalanan menuju Masamba sekira 20 menit, dan mendarat di Bandara Andi Jemma, Masamba sekira pukul 06:20 Wita, yang selanjutnya menuju tempat Salat Iduladha di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara.
Nantinya, Menko PMK akan bertindak sebagai khatib, sekaligus menjadi imam Salat Id.

Usai Salat Id dilanjutkan dengan penyerahan simbolis dua ekor hewan kurban di lokasi Salat Id dan di lokasi pemotongan untuk pengungsi bencana.

Pukul 08:45 Wita, Menko PMK dan rombongan lalu mengunjungi Desa Radda serta melihat pemukiman warga yang terdampak banjir bandang.
Selama 30 menit Menko PMK meninjau di Radda, dilanjutkan melihat kondisi Desa Meli yang juga terdampak.

Pukul 10:15 Wita, Menko PMK lalu kembali ke Kantor Bupati Lutra untuk melakukan rakor penanganan dampak banjir, dan longsor di lanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Menko PMK kepada Bupati Luwu Utara.

Setelah rakor dilanjutkan pertemuan internal dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, dan bersiap Salat Jumat di Masamba.
Pukul 13:45 Wita Menko PMK dan rombongan take off menuju Bandara Lagaligo Bua, dan selanjutnya menuju Makassar menggunakan pesawat Wings Air terus ke Jakarta. (jun/idr)



Click to comment

Most Popular

To Top
.