Metro

Pasokan Kurang, Harga Cabe Merah Naik

AMASSANGAN — Pantauan harga sejumlah kebutuhan masyarakat menjelang Iduladha di dua pasar tradisional yakni Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda masih berjalan stabil, meski ada juga yang mengalami kenaikan.

Berdasarkan pantauan Palopo Pos Rabu 29 Juli 2020 menyebutkan, harga cabe merah keriting melonjak drastis hingga Rp40 ribuan per kilogram eceran. Jika dibandingkan dengan harga seminggu lalu, harga eceran untuk cabe merah ini hanya Rp15 ribu.

“Cabe merah ini yang naik drastis Rp40 ribu perkilogram karna susah barangnya, langka,” kata Ian Trans, salah seorang pedagang pengecer di Pasar Andi Tadda yang juga pemasok kemarin.

Sementara untuk kebutuhan dapur masyarakat lainnya cenderung stabil, bahkan mengalami penurunan. Misalnya bawang merah sudah seminggu bertengger dengan harga Rp35 ribu dari harga Rp40 ribu per kilogram, bawang putih Rp20 ribuan per kilogram, tomat dari harga Rp16 ribuan menjadi Rp10 ribu, cabai rawit bersih Rp20 ribuan per kilogram.

“Untuk beberapa barang itu masih stabil, karena barang ada dan juga pasokan dari Enrekang lancar kecuali cabe merah,” tandasnya.(ald/rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top
.