Metro

Pembangunan Masjid At-Thahirin Banawa Residence Masuki Tahap III, Butuh Dana Rp35 Juta

BINTURU— Pembangunan masjid At-Thahirin, yang berlokasi di Perumahan Banawa Residence, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo sudah mulai masuk progres tahap III.

Pada tahap ketiga ini, panitia membutuhkan dana sekira Rp35 juta untuk pembangunan kap/atap.

”Sudah masuk pembangunan tahap ketiga. Panitia membutuhkan dana sebesar Rp35 juta,” kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Nurfandi di dampingi Sekertaris Richa Rachman, Kamis, 30 Juli 2020.

Masjid At-Thahirin yang sementara dikerja. Pada tahap ketiga, akan diatap dengan estimasi anggaran yang dibutuhkan Rp35 juta.

Sebelumnya, pada tahap pertama dulu, pembangunan pondasi kemudian dilanjutkan pembangunan tiang/pancang masjid.

Fandi berharap, mudah-mudahan pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar. ”Kami membuka donasi untuk pembangunan masjid ini. Dan, bisa ditransfer langsung ke rekening atas nama Masjid At-Thahirin di Bank BRI dengan nomor rekening, 4994 01 017569 53 1,” katanya.

Pembangunan masjid ini sendiri, pada proses pekerjaan terdiri dari pekerjaan persiapan, pekerjaan tanah, beton, pekerjaan pasangan, pekerjaan pintu, jendela, jalusi, ventilasi, plafon, atap, pengecatan, instalasi listrik, dan sanitasi, akan menelan dana sebesar Rp295.9000.000,-.

Menurut Nurfandi, adapun kegiatan nantinya di dalam masjid di antaranya selain shalat berjamaah, juga sebagai tempat majelis tahsinul Quran untuk ibu-ibu, pengajian anak (TPA), pengajian/majelis ilmu untuk bapak-bapak, dan kegiatan hari besar islam. (rls)



Click to comment

Most Popular

To Top
.