Metro

Wartawan Morowali Peduli Korban Banjir Lutra

Wartawan asal Morowali saat menyerahkan bantuan di tenda pengungsi korban banjir di Desa Meli, Lutra.

MASAMBA-– Wartawan asal Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah untuk memberikan bantuan terhadap korban bencana banjir bandang Kabupaten Luwu Utara, disambut linangan air mata pengungsi dalam tenda darurat di Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (29/7).

Wartawan Morowali, Iful Syaifullah yang datang bersama tiga mobil membawa logistik bantuan untuk pengungsi.

Untuk bisa tembus lokasi, mereka harus mengitari perjalanan jauh melalui Desa Taripa, Kabupaten Poso, berangkat dari Desa Keurea Kpecamatan Bahodopi, dan selanjutnya ke Pendolo melintasi perbatasan Sulsel dan Sulteng selama 20 jam baru tiba di lokasi tenda-tenda pengungsi.

“Kami tidak lagi memikirkan seberapa jauh dan seberapa lama jarak tempuh yang harus dilalui, kami bersama rombongan berniat untuk tujuan meringankan beban saudara kami yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara,” sebut Iful dalam rilis yang diterima Palopo Pos, Kamis, 30 Juli 2020.

Tak hanya itu, saat wartawan Morowali ini memasuki tenda darurat terhadap keluarga pengungsi menyerahkan paket bantuan, iapun disambut linangan air mata.

“Sabar ki tante dan om, kami datang jauh-jauh dari Morowali memang niat dan tekad kami demi meringankan beban pengungsi,om bersama tante tidak sendiri, banyak saudara-saudara kita yang lain datang dari berbagai daerah mengulurkan tangan untuk korban dampak bencana banjir bandang, semua ada hikmahnya tante dan omku, kita harus semangat, dan harus bangkit kembali, yakinlah bahwa saya juga adalah putra asal Luwu Utara kelahiran Masamba Bahkan orang tua saya masih disini di masamba, kami datang menyemangati keluarga terdampak banjir bandang disini,”duka mereka yang jadi korban banjir bandang adalah tangis kami dan tangis mereka adalah duka adalah duka kita semua tutur wartawan Morowali post ini kepada keluarga pengungsi.

Sementara Akil warga pengungsi, menrucapkan terima kasih atas kepedulian wartawan Morowali dan para pemuda KKLR (Kerukunan Keluarga Luwu Raya) yang ada di Morowali yang telah peduli terhadap warga kami yg menjadi korban banjir bandang. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top
.