Luwu Timur

Masyarakat Wajib Pakai Masker

*Perbup No. 23 Tahun 2020 Mulai Berlaku

MALILI — Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mulai memberlakukan masyarakat wajib menggunakan masker. Aturan wajib pakai masker itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Luwu Timur Nomor : 32 Tahun 2020.

Adapun aturan dalam (Perbup) itu menyebutkan tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covdi-19).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Timur, Andi Tulleng mengatakan dengan diberlakukanya perbup itu di wajibkan masyarakat untuk memakai masker, begitupun saat beraktifitas diluar rumah guna mencegah dan mengendalikan Virus Corona (Covid-19).

Andi Tulleng mengatakan, Selain mengatur tentang perorangan yang diwajibkan memakai masker, juga dalam perbup itu mengajak warga untuk selalu menerapkan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dalam Perbup tersebut juga mengatur tentang Pelaku Usaha, Pengelola, Penyelenggara atau Penanggungjawab tempat dan fasilitas umum juga wajib menyiapkan sarana dan prasarana 4M bagi karyawan dan pengunjung yang datang.

“Bagi yang melanggar peraturan tersebut, maka akan dikenakan sanksi berupa teguran lisan atau tertulis, kerja sosial, penghentian sementara operasional usaha sampai pencabutan izin usaha,” pungkasnya.
Sekedar diketahui perkembangan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur per 14 September 2020.

sebanyak 956 orang yang telah dinyatakan sembuh berkat atau selesai menjalani proses isolasi sebanyak 5 orang yakni dari Kec. Towuti 1 orang, Kec. Wasuponda 1 orang, Kec. Burau 2 orang dan Kec. Nuha 1 orang.

Sedangkan untuk kasus baru Covid-19 sebanyak 23 orang yakni dari Kec. Nuha 13 orang, Kec. Towuto 6 orang, dan Kec. Wasuponda 4 orang. (krm/him)



Click to comment

Most Popular

To Top
.