Metro

Akhir September Sudah Bisa Dilalui

*Jembatan Gantung Battang Barat

BATTANG BARAT — Jika tak ada aral melintang, jembatan gantung yang berada di Kelurahan Battang Barat sudah bisa dilalui akhir September mendatang. Progres pengerjaan jembatan gantung telah mencapai 86 persen.

PPK 2.1 PJN Wilayah II Sulsel, Ishak Rahim kepada Palopo Pos, Selasa 15 September 2020 mengatakan, saat ini puluhan pekerja menggenjot pengerjaan perakitan jembatan, yakni tahap pemasangan kabel sling untuk gantungan jembatan.

”Pekerja masih melakukan pemasangan kabel sling untuk gantungan jembatan. Progres jembatan sudah mencapai 86 persen,” jelas Ishak kemarin.

Menurutnya, sesuai dengan target jembatan gantung sudah bisa dilalui akhir September mendatang.
”Semoga tak ada kendala di lapangan, jembatan gantung sudah bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua akhir bulan ini,” sebutnya.

Saat ditanya, adakah pejabat pusat yang akan meresmikan penggunaan jembatan nantinya, Ishak menyebutkan tak mengetahui hal tersebut.
”Belum ada informasi dari pusat kalau akan diresmikan,” tuturnya.

Ishak menegaskan, saat ini pihaknya tengah fokus dalam menggenjot pekerjaan jembatan gantung agar bisa selesai sesuai terget, sehingga masyarakat sudah bisa melaluinya.
”Kami optimis capai target, mohon doa masyarakat, agar tak ada kendala di lapangan,” harapnya.

Dirinya terus menegaskan kalau jembatan gantung ini dibangun dengan panjang 120 meter, konstruksi bangunan dari beton dan besi tak bisa dilalui mobil, hanya bisa dilalui pejalan kaki, dan motor.

”Meski konstruksinya dari beton dan besi, namun jembatan ini tak bisa dilalui mobil. Paling maksimal kendaraan roda tiga,” tandasnya.(rhm)



Click to comment

Most Popular

To Top
.