Pendidikan

11 Mahasiswa IAIN Observasi di Palopo Pos

* Bersamaan Penarikan Mahasiswa Magang II

PALOPO— Empat mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yang melaksanakan Magang II atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di kantor Palopo Pos sejak 2 September 2020 lalu, resmi ditarik, Kamis, 24 September 2020 kemarin. Secara bersamaan, pelepasan 11 mahasiswa IAIN untuk melakukan Magang I atau observasi.

Penarikan dan pelepasan dilakukan Dosen Pembimbing, Nuryani MA sekira pukul 12.00 Wita. Diterima oleh Wakil Direktur Pemasaran Koran, Umum, dan Personalia Palopo Pos, Ikhwan Ibrahim. Mahasiswa Magang I dan Magang II tersebut, semuanya dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Nuryani pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih atas arahan dan bimbingan kru Palopo Pos kepada empat mahasiswa IAIN yang telah melaksanakan Magang II, mengikuti kegiatan pemberitaan dan media selama tiga pekan di Palopo Pos. Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kehilafan yang dilakukan mahasiswanya.

”Semoga kerja sama antara Palopo Pos dengan IAIN bisa terus berlanjut. Mohon bimbing mahasiswa kami, arahkan mereka, share ilmu sehingga bisa memahami dunia media,” ucap Nuryani.

Sementara Ikhwan, menyambut baik mahasiswa IAIN yang melaksanakan Magang I maupun Magang II. Apalagi, antara IAIN Palopo dengan Palopo Pos memiliki kerja sama publikasi kegiatan IAIN Palopo yang telah berjalan beberapa tahun.

Selama tiga pekan Magang II di Palopo, empat mahasiswa IAIN diberi pelatihan jurnalistik. Mereka dilatih meliput dan menulis berita. ”Berita yang dibuat mahasiswa sudah dimuat di harian Palopo Pos (cetak) maupun online Palopo Pos,” tandas Ikhwan. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top
.