Ragam

Tim LRP-KKLR Serahkan Tujuh Huntara

* Kepada Kades Meli untuk Korban Banjir Bandang

MASAMBA— Sebanyak tujuh unit Hunian Sementara (Huntara) korban banjir bandang Lutra cluster Meli yang dibangun Tim Luwu Raya Peduli Kerukunan Keluarga Luwu Raya (LRP-KKLR), rampung. Senin, 21 September 2020, telah diserahkan kepada korban banjir.

Penyerahan dilakukan Pengurus Badan Khusus Tim LRP-KKLR, Udhi Syahruddin Hamun. Diterima oleh Kepala Desa (Kades) Meli, Kec. Baebunta, Lutra untuk diberikan kepada tujuh kepala keluarga korban banjir.

”Alhamdulillah, atas berkat bantuan semua stakeholder terkait tujuh unit rumah ini sudah dapat digunakan dan ditempati langsung oleh para korban banjir bandang Luwu Utara, khususnya warga yang berada di Desa Meli, yang mana sebelumnya, mereka tinggal di tenda pengungsian,” kata Udhi kepada Palopo Pos, Selasa, 22 September 2020.

Lanjut dia, tujuh unit Huntara yang telah diserahkan berada di Desa Meli. Sedang pembangunan Huntara LRP-KKLR yang berlokasikan di Kecamatan Masamba, segera rampung dan diserahkan kepada korban banjir di Masamba untuk ditempati.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar KKLR, Buhari Kahar Muzakkar (BKM) menyampaikan bahwa Huntara diharapkan menjadi solusi yang tepat bagi keluarga korban bencana yang sangat membutuhkan. Terutama yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda darurat yang beratapkan terpal, beralaskan plastik seadanya. Tidak memiliki bilik kamar, tidak memiliki MCK, sumber air bersih, dan dapur.

”Sehingga penghuni nantinya diharapkan untuk dapat bangkit dan kembali menata aktivitas kehidupannya setiap hari sebagaimana sedia kala,” tandas BKM. (ikh)



Click to comment

Most Popular

To Top
.