Basarnas Palopo Terus Cari Warga Torut yang Diduga Jatuh di Sungai Sa’dan

  • Bagikan

Michael Komandan Pos Basarnas Palopo bersama rekan dan Relawan dari Palopo, Sabtu,1 Januari 2022. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Memasuki hari ke tiga, warga masyarakat lembang Tadongkon kecamatan kesu’ Kabupaten Toraja Utara,belum ditemukan .

Yokal siswa kelas enam SD di alang-alang yang diduga jatuh terpeleset ke sungai sa’dan masih terus dalan pencarian tim Basarnas.

Michael Komandan Pos Basarnas Palopo saat ditemui di lokasi mengatakan ,Kami selaku yang dituakan dari Basarnas Palopo kesulitan dalam pencarian karena dari segi cuaca itu faktor pertama kendala kami dilapangan ,yang kedua kurangnya personil karena lokasi yang kami searching itu sangat luas dan sangat besar .

“Kami berharap agar ada bantuan dari pemerintah setempat terkhusus BPBD Toraja Utara bilamana mempunya satu unit perahu karet bisa dibantukan ke Basarnas dengan tim evakuasi untuk membackup sisi kiri dan sisi kanan lokasi .kata Michael Sabtu,1 Januari 2022.

Saat ditanya jumlah tim yang turun saat ini ,Michael katakan saat ini dari Basarnas bersama tim gabungan relawan dari Palopo sebanyak 32 orang .

“Kami sudah dua hari disini itupun kami dapat info dari media online jam 4 sore,jika ada hal seperti ini harusnya ada koordinasi dengan BPBD dan instansi terkait karena Lingkup kerja kami dari Palopo, Toraja hinggah ke enrekang .ujar Michael.

Masih kata Michael ,terkait laporan dilokasi kejadian saya pribadi atas nama Basarnas Palopo dengan Relawan Kota Palopo mendapat informasi dari Media Online ,yang seharusnya itu dilaporkan oleh instansi terkait ke Basarnas Palopo untuk tindak evakuasi .

“Karena kami sudah melihat di media Online ,lalu kami berkoordinasi dengan keluarga korban.Dan keluarga korban membenarkan telah terjadi satu kecelakaan kondisi membahayakan satu jiwa manusia makanya kami dari Basarnas Palopo berinisiatif untuk merapat ke Toraja Utara untuk melakukan evakuasi.

Terpisah keluarga korban yang enggan disebutkan namanya katakan memasuki hari ke tiga hilangnya keluarga kami belum ada pihak OPD terkait datang menemui keluarga korban . (albert)

 

  • Bagikan