Kunci Tahun di Palopo, Selain Dua Pemuda Bawa Badik juga 7 Sepeda Motor Diamankan

  • Bagikan

Nampak dua pemuda yang diamankan Timsus. –riawan–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Team Khusus (Timsus) yang dibentuk Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, SH, SIK., MT, terus bergerak menyisir tiap jalan di Kota Palopo, semua pelaku tindak kriminal yang terjadi di jalan- jalan Kota Palopo dilibas tanpa ampun.

Bahkan langka pencegahan seperti Patroli rutin pada malam tertentu pun juga dilakukan demi menciptakan kondisi Kamtibmas Kota Palopo yang aman, nyaman, dan damai bagi warga lainnya.

Seperti yang berlangsung sekira 02:30 Wita dini hari tadi, saat penganan tahun baru 2022 mulai lengah di pusat Kota Palopo Timsus mulai melakukan patroli mengelilingi sejumlah titik rawan gangguan Kamtibmas di Kota Palopo, Sabtu, 01 Desember 2022.

Timsus yang dipimpin Iptu Abdul Majid Maulana, SH, saat melakukan patroli di Jl. Jenderal Sudirman (depan Kantor Partai Golkar), Timsus mengamankan dua orang pemuda yang sedang nongkrong di lokasi itu dan kedapatan membawa serta menguasai senjata tajam (Sajam) jenis Badik.

Dua pemuda tertangkap tangan menguasai Badik tersebut, yakni Arsel (18) warga alamat Jl. Tandipau, Kelurahan Tomarundung, Kota Palopo dan Irwandi (20) warga alamat Dusun Baka Balik, Desa Sampean, Kabupaten Luwu.

Ke dua pemuda tersebut telah diamankan di Polres Palopo dan saat ini tengah menjalani periksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polres Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Andi Aris Abubakar, SH, MH, menyebutkan dua orang pemuda itu diamankan Timsus menguasai Sajam jenis Badik.

“Selain dua orang pemuda yang diamankan di lokasi itu dengan barang bukti Sajam, juga diamankan 7 unit sepeda motor yang sebagian pemiliknya kabur saat didatangi oleh Timsus,” jelas Andi Aris.(Riawan)

  • Bagikan