Pemuda Bawa Sajam, Terobos Barisan Apel Petugas, dan Penganiayaan Warnai Pergantian Tahun Baru di Palopo

  • Bagikan

Tim Reskrim saat mengamankan remaja korban yang dianiaya oleh OTK di Jl. Ahmad Kasim. –riawan–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Masyarakat dari berbagai daerah datang dan memadati Kota Palopo untuk euforia menyongsong pergantian dari tahun 2021 ke 2022.

Sejumlah peristiwa pun terjadi saat menantikan pergantian tahun dan setelah memasuki tahun 2022.

Beberapa rangkuman peristiwa kejadian yang berhasil dirangkum Palopo Pos di Kota Palopo, mulai dari seorang pemuda diamankan di Pos Pengaduan (Pos Lilin depan PNP), seorang pemuda mabuk mengendarai sepeda motor Suzuki Satria tanpa plat diamankan jajaran Polres Palopo lantaran menggeber-geber sepeda motornya saat melintas di belakang barisan personil gabungan yang sedang apel persiapan pengamanan tahun baru.

Kemudian berlanjut sekira pukul 1:30 Wita dinihari tadi terjadi keributan antara warga dan kelompok pemuda yang melakukan konvoi di Jl. Ahmad Kasim. Di lokasi tersebut, juga sempat terjadi suasana tegang saat salah seseorang warga keluar dari rumahnya dengan membawa sebilah parang karena kaget saat mendengar suara gemuruh dari rombongan konvoi kendaraan roda dua yang memasuki lorong Kuala Lumpur yang dibubarkan oleh pihak kepolisian. Akan tetapi keadaan cepat diredam oleh pihak kepolisian yang melakukan patroli.

Kemudian berlanjut sekira pukul 02:16 Wita, seorang remaja warga Kelurahan To’Bulung dipukul oleh tiga orang tak dikenal (OTK) di simpang tiga Jl. Dr Ratulangi- Jl. Ahmad Kasim. Pemuda yang mengaku atas nama Sam itu, dalam keadaan mabuk, kepada Team Reskrim Polres Palopo mengaku tiga pelaku yang menganiayanya itu mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio M3.

“Saya tidak tahu salah saya apa pak, mereka menghentikan saya kemudian memukul saya lalu kabur,” kata Sam, Sabtu, 01 Desember 2022.

Korban sempat diamankan di Pos Lilin di depan Hipermark untuk dimintai keterangan oleh Team Reskrim Polres Palopo. Setelah dimintai keterangan, korban kemudian diijinkan kembali ke rumah karena lebih memilih untuk tidak melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak kepolisian.

Lanjut ke peristiwa berikutnya, sekira pukul 02:30 Wita, di Jl. Jenderal Sudirman (depan Kantor Golkar) diperoleh informasi Tim Khusus (Timsus) yang dipimpin oleh Iptu Abdul Majid Maulana, SH, mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam). Tidak hanya seorang pemuda yang kedapatan membawa Sajam yang diamankan dilokasi tersebut, beberapa unit sepeda motor pun ikut diamankan di lokasi tersebut.

Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Andi Abubakar, SH, MH yang dikonfirmasi chat via WhatsApp terkait seorang pemuda yang diamankan membawa Sajam itu, melalui Kanit Pidana Umum (PIDUM) Iptu Majid Maulana, SH membenarkan adanya salah seorang pemuda yang diamankan membawa Sajam subuh dini hari tadi oleh Timsus yang dipimpinnya itu.

“Sementara dilakukan pemerikasaan,” tulis Majid dalam pesan WhatsApp-nya.(Riawan)

  • Bagikan