Bupati Lutim Apel Perdana di Awal Tahun 2022, Ini Pesannya ke Pejabat OPD Lama

  • Bagikan

Nampak Bupati Lutim saat apel perdana tahun 2022  –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI— Bupati Luwu Timur, Drs H Budiman MPd menegaskan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum lama ini bergeser dan dilantik pada jabatan barunya agar tidak meninggalkan pekerjaan pada OPD yang lama. Melainkan harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih tertinggal.

“Jika ada pekerjaan yang belum selesai di kantor lamanya itu tetap menjadi tanggung jawab kepala OPD tersebut untuk menyelesaikannya, apalagi yang menyangkut dengan laporan keuangan, jadi mohon diselesaikan dengan cepat,” ujar bupati saat apel pagi perdana tahun 2022 di Bundaran Batara Guru Malili, Luwu Timur, Senin 3 Januari 2022.

Saya berharap, lanjut Budiman, bahwa terkait laporan keuangan ini jangan menunggu waktu lama untuk diselesaikan, dan kalau bisa bulan Januari 2022 ini semua laporan keuangan sudah harus selesai. Dan bagi yang tidak bisa menyelesaikannya, mohon tunjungan kinerjanya ditahan dulu, jelasnya.

“Laporan keuangan ini harus diselesaikan dengan cepat, dan yang belum sempurna harus diperbaiki,” tambah Budiman.

Bukan hanya itu, kata Bupati, para kepala OPD yang bergeser pasca pelantikan akhir tahun 2021 baru baru ini, juga diminta untuk tidak membawa sopirnya. Sebab hal ini ternyata bisa menganggu kinerja para pegawai.

”Saya minta kepala OPD yang bergeser jangan bawa sopirnya , pakai saja sopir yang ada di OPD itu, jika tidak ada juga sopirnya silahkan bawa sendiri mobilnya untuk sementara waktu,” ujar Budiman.

Untuk diketahui, apel pagi ini di ikuti oleh seluruh ASN lingkup pemerintah Kabupaten Luwu Timur, termasuk para tenaga upah jasa. (akmal)

========================

  • Bagikan